Pemikiran Pendiri Bangsa Tak Kalah dengan Pemikiran IMF

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Anggota Komisi XI DPR dari Fraksi PDIP Prof Hendrawan Supratikno menilai pemikiran para pendiri bangsa Indonesia tidak kalah dibandingan dengan pemikiran IMF dan World Bank.

“Kita punya pemikir-pemikir besar, seperti Bung Hatta, Bung Karno dengan Trisaktinya. Ini enggak kalah dibanding dengan pemikiran IMF dan World Bank,” tegas Hendrawan Supratikno dalam diskusi bertema: ‘Miliaran, Dana Annual Meeting IMF Dari Mana?’, di Media Center DPR, Kamis (11/10/2018).

Karenanya, Hendrawan berpendapat merupakan hal konyol apabila membangun Indonesia menangandalkan resep preskripsi yang dilakukan IMF dan World Bank.

“Kalau kita membangun ke depan dan semata-mata mengandalkan resep preskripsi yang dilakukan oleh IMF dan World Bank, ini konyol,” tegas Hendrawan Supratikno

Politisi PDI Perjuangan itu menambahkan ditunjukknya
Indonesia sebagai tuan rumah pertemuan IMF-World Bank, merupakan usulan pemerintahan sebelumnya, yaitu pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Hendrawan memberikan apresiasi Presiden SBY memasukkan Indonesia dalam peta kontestasi global sebagai tuan rumah untuk event-event bergengsi seperti ini, termasuk tuan rumah Asian Games.

“Saya berpikir sampai kita mati tidak bisa menjadi tuan rumah lagi (Asian Games -red). Jadi cukup Bung Karno saja yang menjadi tuan rumah,” ujarnya.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *