Maulid Nabi Jadi Inspirasi Prilaku Brigade 08 sebagai Ormas Peduli Masyarakat

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Bertempat di Kampung Pangkalan RT 01/RW 002, Kelurahan Semanan, Kalideres, Jakarta Barat, Brigade 08 DPC Jakarta Barat, dibawah pimpinan Agus Adi Chandra mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, sekaligus melakukan santunan kepada 100 anak Yatim Piatu yang berbarengan dengan Haul 3 tahun almarhumah Sadah Tinah Binti Arsa Aslam, ibunda dari Dewan Kehormatan Brigade 08 DPC Jakarta Barat, H.Eman R dan Hj Eti.

Dalam peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini yang dihadiri pula oleh Caleg DPRD Dapil 9 dari Partai Demokrat H.Rustam Effendi, Lurah Semanan Hani Wahyuni berserta Sekel dan jajarannya, Ketua Umum Brigade 08 Zecky Alatas SH,MH, Ketua DPD DKI Jakarta Brigade 08 Hasnan F, Ketua DPD Brigade 08 Jawa Barat Edi, Dewan Kehormatan Brigade 08 DPC Jakarta Barat, H.Eman R serta para Ketua DPC Brigade 08 di lima wilayah DKI Jakarta (Rizky, Robby Sudewo, Fadillah, Ferdi SH dan Agus Adi Chandra, red).

Diungkapkan Ketua Umum Brigade 08 Zecky Alatas SH, MH bahwa prilaku yang diajarkan oleh junjungan kita, nabi muhammad saw harus terus menjadi suri tauladan bagi para umatnya. Dan berharap hal tersebut dapat tercermin pula dari prilaku para pengurus serta anggota Brigade 08 dimanapun juga, khususnya di wilayah Jakarta Barat. Sehingga kalau ada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan Brigade 08 silakan menemui pengurus terdekatnya. Apalagi yang bersifat kegiatan sosial kemasyarakatan, musibah, bencana maupun pendampingan hukum. Jadi jangan ragu ragu untuk menghubungi pengurus Brigade 08 yang terdekat.

Sementara itu, Ketua DPC Brigade 08 Jakarta Barat, Agus Adi Chandra, dalam kesempatan yang sama, sekaligus menegaskan pula bahwa keberadaan Brigade 08 dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, hanya bersifat partisipatif dan membantu ala kadarnya dalam peringatan ini. Karena silaturahmi, gotong royong dan kerukunan umat menjadi hal yang selalu diajarkan Nabi Muhammad SAW.

Dan Chandra pun selanjutnya menjelaskan bahwa Brigade 08 adalah organisasi masyarakat, dan bukan organisasi masyarakat yang meminta minta. Tapi Brigade 08 merupakan ormas yang hadir di masyarakat melalui kepeduliannya. Baik lewat program program kepedulian yang dibuat secara independen maupun melalui kegiatan yang dilakukan bersama sama masyarakat. Jadi dengan demikian diharapkan Brigade 08 menjadi besar karena Peduli, Bekerja dan Berkarya bersama sama masyarakat, ujar Chandra menutup pembicaraan.

(pung; foto nia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *