Presiden Jokowi Melantik Tito Karnavian menjadi Kapolri

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta – Komjen Tito Karnavian dilantik menjadi Kapolri di Istana Kepresidenan Jakarta Rabu(13/7/16) Presiden Republik Indonesia Joko Widodo melantik dan membacakan sumpah kapolri.

Komjen Tito Karnavian menjadi calon tunggal Kapolri yang di ajukan Presiden ke DPR. Pelantikan di hadiri pula oleh para pimpinan lembaga negara seperti kepala Bin sutiyoso, Jenderal Badrodin Haiti, Wapres Jusuf Kala, Megawati Soekarno Putri, Panglima TNI dan pejabat lain nya.

Komjen Tito Karnavian juga mendapatkan kenaikan pangkat satu bintang menjadi Jenderal. krnaiakn pangkat tersebut disaksikan oleh Panglima TNI.

Presiden dalam sambutan nya mengucapkan selamat kepada Jenderal Polisi Tito Karnavian yang telah menjadi Kapolri. Presiden menegaskan agar Kapolri yang baru, bisa menjaga kesatuan, persatuan dan kekompakan
dilingkungan Polri.

Presiden juga meminta agar Polri melakukan Reformasi menyeluruh dari hulu sampai hilir karena reformasi adalah kunci di masa depan.

Selain itu solidaritas polri menjadi hal yang utama dan polri juga di harapkan agar bisa memperbaiki kualitas pelayanan kepada masyarakat agar tidak terlalu berbelit-belit. Selain itu juga Polri harus bisa memberantas terorisme dan narkoba.

Ucapan selamat di berikan setelah acara pelantikan kapolri mulai dari Presiden dan di ikuti oleh para pemimpin lembaga negara serta menteri-menteri di Kabinet Indonesia Bersatu. SELAMAT BERTUGAS JENDERAL TITO KARNAVIAN.(THD)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *