Jokowi: Perintahkan 24 Jam Malam Hari Ini untuk Proses Pencarian Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Pemerintah masih berupaya melakukan penyelamatan dan hingga saat ini masih dalam proses Evakuasi pencarian korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610, di perairan Karawang, Jawa Barat, dengan segala upaya.

Jokowi mengaku sudah memerintahkan kepada Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Marsekal Madya Muhammad Syaugi dibantu TNI/Polri untuk segera bekerja 24 Jam malam hari ini dalam melakukan pencarian korban .

“Saya juga perintahkan Kabasarnas, seluruh jajaran Kementerian Perhubungan, TNI, Polri, bekerja 24 jam malam hari ini,” ujarnya, di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Senin (29/10).

Melihat belum ditemukannya badan pesawat hingga saat ini, Jokowi mengaku untuk mengerahkan semua alat penerangan dalam proses pencarian pada malam hari.

“Gunakan lampu untuk percepat pencarian, terutama badan pesawat yang sampai saat ini belum ditemukan meski lokasinya sudah diketahui,” terangnya.

Belum bisa dipastikan penyebab maupun jumlah korban pesawat Lion Air JT 610, hingga proses pencarian saat ini, Jokowi juga mengerahkan pihak swasta ke lokasi perairan.(DSK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *