FORWAN Indonesia Bagikan Donasi dari Donatur ‘Peduli Wartawan’ Terdampak Covid19

SUARAINDONEWS.COMJakarta-Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia telah membagikan donasi dari para donatur ‘Peduli Wartawan’ baik di Tahap Pertama (21/5) dan Tahap Kedua (26-28/6) kepada anggota FORWAN yang terdampak pandemi Covid-19. Forwan Indonesia Peduli Wartawan Tahap Pertama berlangsung di Setiabudi, Jakarta Pusat dan Depok, Jawa Barat. Sedangkan Forwan Indonesia Peduli Wartawan Tahap Kedua berlangsung di NU Pro Cimandiri, Jakarta Pusat dan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Pembagian donasi dari para donatur Forwan Peduli Wartawan di Tahap Kedua secara simbolik berlangsung di NUPRO Jalan Cimandiri No. 6, Flat 1, No.1, RT.006 RW.04, Cikini, Kec. Menteng, Jakarta Pusat (26/6) dihadiri sejumlah perwakilan donatur dan wartawan sesuai undangan, antara lain dari SCTV lewat Yayasan Peduli Amal Peduli Kasih, Indosiar, Nagaswara Music, NUpro, PT. Media Musik Proaktif, Balai Besar Kalibrasi Fasilitas Penerbangan (BBKFB) Curug, Gamal Putra, Roti Ropi, Soto Seger Boyolali, Nina Nugroho, TravelPlus Indonesia, PT. Bromo Noto Negoro (PT. BNN), Trenzindonesia.com, dan Dr.Guard, serta Pertamina, Partai Nasdem dan juga dari Dinas Sosial DKI Jakarta (menyusul 28/6, red).

“Apresiasi yang tinggi dan luar biasa kepada semua donatur yang telah ikut berpartisipasi di FPW Tahap Kedua ini, semoga kerjasama bisa terus berlanjut di kegiatan FORWAN berikutnya baik di masa New Normal maupun setelah kondisi kembali normal,'” ungkap Taufiq.

Ada 134 lebih wartawan Forwan Indonesia yang menerima donasi, maka FPW Terdampak Covid Tahap 2 dilaksanakan dalam 3 hari agar saat pembagian donasi Forwan menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker kain serta menerapkan #physicaldistancing atau jaga jarak fisik, tambahnya.

Lewat kegiatan ini, sambung Taufiq, para donatur mendapatkan manfaat besar dari publikasi yang diberikan FORWAN Indonesia sebagai kompensasi atas dukungannya, baik lewat sejumlah media online maupun media sosial, antara lain di akun Instagram FORWAN @forwanofficial sebagaimana publikasi para donatur FPW Jilid #1.

Sementara itu, sejumlah donatur mengapresiasi kegiatan pemberian donasi bagi para wartawan Forwan Indonesia ini, seperti Kasubag Umum BBKFB Efi Latifah yang hadir bersama Bety Desi, mewakili Direktur BBKFB Bagus Sunjoyo, yang berharap donadi tersrbut bermanfaat membantu meringankan wartawan yang tergabung dalam FORWAN.

Sedangkan Nagaswara Music, yang diwakili Andre Dahlan menilai kegiatan positif ini patut diapresiasi dan mendapat dukungan semua pihak. Sementara itu owner NUpro, yang juga Anggota DPR RI Komisi IX, Gus Nabil Haroen, melihat bahwa yang terdampak Covid-19 itu termasuk pula wartawan. Semoga menjadi inspirasi banyak orang untuk berdonasi, sehingga semua menjadi berkah.

Bahkan CEO Pro-Aktif, Agi Sugiyanto menantang selepas Covid-19, Forwan harus bisa membuat kegiatan sosial lainnya yang bermanfaat bukan cuma buat anggotanya, namun juga buat masyarakat luas.

Disisi lain, Nina Nugroho, fashion designer yang turut pula hadir nampak memberikan donasi masker. Karena dirinya memahami benar bagaimana kinerja wartawan dalam mencari berita sehingga perlu juga dilengkapi dengan masker. Nina Nugroho juga konsen di bidang kesehatan memilih memberikan masker untuk digunakan wartawan agar tetap menjaga kesehatan saat menjalankan tugasnya.

Hal yang sama pun dilakukan Gaun Virgiati mewakili produk Dr. Guard (PT. Dunia Kosmetik Indonesia) yang mendonasikan produk stick anti virus yang sudah memperoleh izin dari WHO, FDA, UE, Kementerian Lingkungan Hidup Korea, dan Kemenkes RI (No. PKL 20502020277). Dimana stick anti virus dari Korea Dr.Guard yang dapat bertahan selama 1 bulan ini, sangat tepat dan bermanfaat bagi wartawan yang kerap berpergian mencari berita agar tercegah dari kuman kuman, radikal bebas, bau yang tidak sedap serta virus dan bakteri (Coronavirus, H1N1, Pneumococcus, Dermatophyte, Norovirus, Aeruginosa, bacillus subtilis, Legionella, Salmonella thiophus bacillus, jamur, MRSA, dan E-coli 0157).

Sedangkan bagi komedian senior Derry “Empat Sekawan” Sudarisman yang hadir penyerahan simbolik FWP Tahap Kedua, bahwa langkah yang diambil FORWAN meringankan beban anggotanya yang terdampak Covid-19 itu tepat. Kalau bukan organisasinya sendiri siapa lagi, ini patut dicontoh organisasi lain, tegas Derry.

Perlu diketahui pula, donatur buat FORWAN Peduli Wartawan (FPW) terdampak Covid-19 sangat variatif bukan hanya dari kalangan perusahaan makanan, minuman, sembako, atau produk kesehatan, juga dari media online, TV swasta, partai politik, hingga perseorangan sebut saja seperti Sunil Rapi Film, Ody Mulya, Agy, Melon Indonesia, Ratna Listy, Pergizi Pangan, Raam Punjabi, Parwez, Subakti, Deddy Corbuzier, Deddy Mizwar, Cheverly Amalia, Neng Wirdha dan Harianto HDCI Pengda DKI Jakarta.

Ketua Panitia FPW 2020 Taufiq Arief Denin tak menyangka masih banyak pihak yang mendukung FPW Tahap Kedua ini, semoga silaturahmi ini membawa manfaat buat banyak pihak, termasuk buat wartawan anggota FORWAN yang terdampak Covid-19, ucap Taufiq.

Ketua Umum FORWAN Indonesia, Sutrisno Buyil berharap kerjasama antara para donatur dengan panitia FPW Tahap 1 dan 2 terjalin dengan baik dan bisa terus berlanjut dalam kegiatan-kegiatan FORWAN berikutnya, baik yang bertema sosial, pemberian award, dan sebagainya.

“Semoga niat baik dan kerja sosial para panitia ini mendapat pahala dan sekaligus memperkuat tali silaturahmi antar-anggota FORWAN dan juga dengan para donatur,” ungkap praktisi ekonomi Gamal Putra.

Dan bagi Saiful, SH selaku Dirut PT. Bromo Noto Negoro (BNN) sekaligus Pemimpin Umum Trenzindonesia.com menambahkan semoga kegiatan yang bermanfaat ini bisa terus dilanjutkan. “Sejauh itu punya manfaat buat banyak orang, kegiatan ini patut diapresiasi dan di-support,” ungkapnya.

(tjo; foto dokforwan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *