CSR PJUTS LPCI Merambah Terangi Desa Tebel Gedangan Sidoarjo

SUARAINDONEWS.COM, Sidoarjo-Program Satu Propinsi Satu Kabupaten Satu Desa CSR Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) kini merambah dan menerangi Desa Tebel Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Propinsi Jawa Timur (8/2).

“Ini adalah acara ke tiga dimana yang pertama di Propinsi Lampung, yang kedua di propinsi Jawa Barat, sekarang di Propinsi Jawa Timur. Harapannya bahwa apa yang disampaikan perwakilan dari asosiasi, kita akan melakukan yang sama di propinsi-propinsi yang lain dalam rangka Program Indonesia Terang,” tegas Teten.

Maka dari itu, dengan adanya Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) dibawah koordinasi Kementerian Politik Hukum dan Keamanan (Polhukam) bisa mengoptimalkan CSR sebagai aset pembangunan bangsa ini, lanjut Teten Indra Abdillah usai peletakan batu pertama di jalan Tembus Punggul RT.06 RW.07, Desa Tebel Gedangan Sidoarjo, Jawa Timur.

Sementara Ketua Umum Gappenas Dede Koswara menambahkan bahwa CSR berpotensi besar untuk dialokasikan dalam pembangunan masyarakat di seluruh Indonesia. Mudah-mudahan pembangunan Indonesia terang akan terus berjalan, akan terus menerangi seluruh Indonesia.

“Ini sebuah perjuangan bagi kami, dimana tidak kenal panas, tidak kenal hujan kita akan terus membangun Indonesia supaya Indonesia semakin maju, semakin jaya, dan semakin terang benderang,” jelas Dede Koswara.

Pilot Project Program Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJUTS) Lembaga Pengembangan CSR Indonesia (LPCI) di Desa Tebel Gedangan, dihadiri oleh Kolonel Gathot dari Satgas Saber Pungli Kemenko Polhukam; Anggota DPR Propinsi Jawa Timur Komisi A Dokter Bencamin K; Kepala Desa Tebel Triyono, Kanit Lantas Polres Sidoarjo S.Rahardjo; Danramil Gedangan Sidoarjo Hendro Sugiono; dan para Ketua Umum Asosiasi dibawah LPCI serta para mitra asosiasi.

Dokter Bencamin K, anggota DPR Propinsi Jawa Timur Komisi A, berharap hadirnya LPCI maupun Kemenpolhukam yang membawahi atau mengkoordinasi program penerangan ini sangat membantu masyarakat. Sukses untuk LPCI semoga program ini berkesinambungan dan semoga seluruh Indonesia menjadi terang.

Sedangkan Kolonel Gathot dari Satgas Saber Pungli Kemenko Polhukam menyatakan apresiasinya terhadap LPCI sebagai salah satu lembaga yang ditunjuk dan diberi kepercayaan untuk mengelola dana tersebut (CSR). Dan LPCI sudah berjuang menganggarkannya untuk Desa Tebel Gedangan ini.

“Jadi diharapkan, nantinya kedua desa yang akan dihubungkan oleh jalan tembus ini masyarakatnya bersama bahu-membahu menjaga lestarinya bantuan CSR Program Indonesia Terang ini,” Kolonel Gathot mengingatkan.

Sementara bagi masyarakat penerima manfaat melalui Kepala Desa Tebel Gedangan Triyono menyampaikan bahwa bantuan lampu penerangan jalan umum tenaga surya hadir disini, di jalan tembus punggul yang belum selesai ini, mudah-mudahan nanti bisa diteruskan oleh bantuan CSR lainnya, tutup Triyono.

(pung; foto nia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *