TVRI dan Mola TV Kolaborasi Strategis Siarkan 76 Pertandingan Premiere League

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Televisi Republik Indonesia (TVRI) bersama Mola TV melakukan kolaborasi strategic yang bakal menyiarkan 76 pertandingan Premiere League di musim tahun ini secara Free to Air (FTA) melalui 360 pemancar di seluruh Indonesia secara analog dan digital (melalui 63 tower HD yang men-coverage 34 persen populasi di Indonesia).

Demikian hal ini, (21/6) dikemukakan Direktur Utama TVRI, Helmi Yahya yang didampingi Direktur Program dan Pemberitaan TVRI, Apni Jaya Putra, dan Chief Operations Offier Mola TV, Fery Wiraatmaja, di Studio of Star, TVRI Pusat Jakarta.

Seperti diketahui, memasuki musim kompetisi 2019/2020, Premier League menyerahkan lisensi hak siar untuk di Indonesia kepada Mola TV dan TVRI didapuk menjadi official broadcaster-nya. Di TVRI, pertandingan Liga Inggris akan ditayangkan dua kali setiap pekannya. Masing-masing laga digelar pada Sabtu dan Minggu.

“Kami akan menayangkan secara simulcast, dua match per minggu melalui kanal TVRI Nasional dan TVRI Sport HD. Untuk Sabtu jam 20.00 WIB, sementara yang Minggu pukul 22.00 WIB. Dengan jangkauan yang luas, TVRI yakin bisa memenuhi permintaan Mola TV agar tayangan siaran langsung sepakbola ini bisa dinikmati sebagai hiburan masyarakat Indonesia,” jelas Direktur Utama TVRI Helmy Yahya.

Mola TV, merupakan perusahaan media AS-Indonesia yang baru saja dibentuk, dan akan menyiarkan Premier League untuk tiga tahun ke depan, mulai dari musim 2019/2020 ini.

Fery Wiraatmaja, Chief Operations Offier Mola TV menambahkan bahwa pertandingan Liga Inggris musim depan tak hanya bisa disaksikan di TVRI. Tetapi Laga juga akan disiarkan langsung lewat tv kabel dan layanan streaming.
Dan siapa yang akan menayangkan pay tv akan diumumkan minggu depan, termasuk yang streaming.

Di Mola Streaming dalam bentuk aplikasi dan web dengan jumlah pertandingannya 4 laga. Untuk layanan streaming, Mola TV akan menggratiskan tayangan Liga Inggris. Hanya dengan mengunjungi situs www.mola.tv, pengunjung bisa menonton langsung pertandingan lewat streaming, baik lewat komputer atau smartphone. Adapun di tv satelite maupun pay tv atau tv kabel, itu ada 6 laga per pekannya.

Sementara itu, Direktur Program dan Pemberitaan TVRI, Apni Jaya Putra menjelaskan bahwa tayangan Liga Inggris di TVRI sejalan dengan misi TVRI sebagai televisi publik yang memberikan tayangan yang bermanfaat buat masyarakat. Dan ini sejalan dengan rebranding dan tujuan TVRI agar masyarakat punya tontonan berkelas.

Selain Liga Inggris per 10 Agustus 2019 tayang, TVRI juga memiliki hak siar Coppa Italia, juga pertandingan Pra Musim International Champion Cup (ICC) 2019 tayang pada 16 Juli nanti dan 10 Major Event Badminton Dunia dibawah Badminton Wotld Federation.

Lebih jauh, Fery Wiraatmaja mengungkapkan kolaborasi strategic dengan TVRI ini akan saling menguntungkan karena TVRI memiliki komitmen untuk melayani masyarakat dengan jaringannya yang luas ke seluruh indonesia. Dan kerjasama komersial bersama Mola TV, TVRI menjadi bagian dari rencana pengembangan Mola TV di Indonesia.

“Ini kolaborasi strategic bagi 265 juta pecinta bola Indonesia yang dapat disaksikan langsung, FTA melalui pemancar pemancar TVRI di seluruh Indonesia. Ini anugerah dari sebuah persahabatan dan kepercayaan untuk menyiarkan Liga Inggris ke seluruh Indonesia,” tutup Direktur Utama TVRI, Helmi Yahya.

( pung; foto hero

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *