Suradika: Ingat Pesan Prof. Muktar Ali “Dengan Ilmu Hidup Menjadi Mudah, Dengan Seni Hidup Menjadi Indah, Dengan Agama Hidup Menjadi Terarah” Sebagai Motivasi untuk Semua Mahasiswa

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Dengan mendukung dan mewujudkan kota Jakarta yang bermartabat dan dibahagiakan, Perpustakaan Nasional RI (Perpusnas) dapat menjadi pilihan untuk mahasiswa dan seluruh lapisan yang ada di Jakarta dapat berkreatifitas dalam bentuk seni apapun, seperti pameran foto, buku foto, dan workshop yang diadakan Universitas Indraprasta PGRI Jakarta.

Prof. H. Agus Suradika selaku Deputi Kebudayaan dan Parawisata DKI Jakarta sekaligus Ketua PGRI Jakarta, dalam kesempatannya menghadiri dan membuka acara “SAMAHITA” mengatakan bahwa Perpusnas adalah pilihan tepat untuk diadakannya kegiatan ini.

“Perpusnas merupakan pilihan yang tepat untuk diadakannya acara SAMAHITA, karena Perpusnas merupakan tempat sumber ilmu,” ujar Suradika, di Auditorium Perpusnas, di Jakarta, Jumat, (21/12).

Acara yang memiliki tema “Mari Bercerita Tentang Jakarta” ini, diselenggarakan dan digelar mulai Jumat hingga Minggu, 21 Desember – 23 Desember 2018 di lantai 2 dan 4 Perpustakaan Nasional RI.

Ditambahkan Wulandari selaku Dosen Fotografi, Universitas Indraprasta PGRI Jakarta, selain pameran foto dan buku foto, SAMAHITA juga mengadakan workshop selama 3 hari yang terdiri dari 8 kegiatan 4 lokakarya oleh pakar luar, dan 4 sesi inspirasi oleh dosen fotografi DKV Unindra.

“Untuk pakar luarnya, tahun ini kami mengundang beberapa Fotografer Profesional seperti Riza Marlon, Firman Ihsan, Heru Survival, dan Ray Bachtiar,” tutur Wulandari.

Sebagai tambahan sebelum mengakhiri sambutannya, Suradika menyampaikan pesan Prof. Mukti Ali, untuk mahasiswa yang hadir.

“Saya harap pesan ini, bermanfaat untuk semua mahasiswa, dengan ilmu hidup menjadi mudah, dengan seni hidup menjadi indah, dengan agama hidup menjadi terarah,” tegasnya.

Dengan diadakannya SAMAHITA, diharapkan dapat menjadi wujud apresiasi terhadap hasil daya pikir mahasiswa dalam berkarya. Desain Komunikasi Visual Universitas Indraprasta PGRI Jakarta mempersembahkan SAMAHITA yang ke-3 dan pertamakalinya diselengarakan diluar area kampus, bekerja sama dengan SidjiArt Organizer. Acara ini juga didukung oleh Perpustakaan Nasional RI dan Pemprov DKI Jakarta.(AMW/DSK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *