Tumplek Blek Sebagai Ajang Hiburan Akhir Pekan Penggila Otomotif

AUTOINDONEWS, Jakarta-Ajang tahunan Otobursa Tumplek Blek 2018 yang diadakan pada Sabtu dan Minggu (21-22/7) bertempat di area Gambir Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat menjadi ajang hiburan akhir pekan para penggila otomotif meskipun lokasinya sudah berpindah dari yang sebelumnya yaitu berlokasi di Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan.

Antusias pengunjung terlihat mulai dari sore hingga malam hari untuk melihat event otomotif outdoor terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara dengan berbagai konten terbaru dan menarik serta menggandeng para pedagang komponen otomotif untuk ikut buka lapak di event tetsebut.

Di lokasi baru ini mampu menampung total partisipan lebih dari 250an bursa dan lapak, yang menggelar berbagai macam pilihan barang, baik baru maupun bekas, seperti spareparts, accessories, apparel, oli, diecast, dan masih banyak lagi yang lainnya.

“Tahun ini pertama kalinya kami pindah Lokasi ke Gambir Expo yang memiliki area seluas 3 Ha, Kami berharap dengan lokasi baru ini akan memberikan New Exicement dan pengalaman baru serta nuansa baru bagi partisipan sponsor maupun pengunjung,” jelas Panji Maulana, Pemimpin Redaksi Tabloid Otomotif selaku penyelanggara.

OTOBURSA Tumplek Blek 2018 yang merupakan ajang tahunan bagi para pecinta otomotif Indonesia kini hadir untuk yang ke 19 kalinya. Acara yang mengusung tema “New Excitement”, diharapkan dapat memberikan suasana dan pengalaman baru bagi pengunjung. Untuk kali ini panitia menargetkan total 70.000 pengunjung, baik individu, keluarga dan komunitas dengan target total transaksi mencapai nilai yang sama dengan tahun lalu yaitu sebesar Rp 32, 5 Miliar.

Pada kesempatan yang sama Agung Wibawanto, Project Manager OTOBURSA Tumplek Blek 2018 mengatakan, “Untuk masalah konten, kami yakin acara yang ditawarkan tahun ini pasti lebih seru dan menarik, lebih membawa suasana baru, karena lokasi baru dan tentunya pengalaman belanja yang seru,”

Seperti pada tahun tahun sebelumnya selain terdapat area Bursa & Lapak, juga menyiapkan area menarik lain seperti Parade Test Drive & Test Ride Area, yaitu area yang disiapkan bagi para pengunjung yang ingin mencoba performa motor dan mobil terbaru keluaran APM.

Sedangkan acara yang palilng ditunggu-tunggu adalah Gajah Monster atau Gamon Show yang merupakan icon dari OTOBURSA Tumplek Blek setiap tahunnya hadir di Zona Atraksi. Yang menarik, tahun ini Gamon akan tampil dengan bodi dan livery baru untuk memanjakan mata pengunjung.

OTOBURSA Tumplek Blek adalah wadah bagi para komunitas otomotif dan non-otomotif untuk berkumpul, setiap tahun selalu mengundang para komunitas motor dan mobil untuk hadir dan meramaikan acara di area Community Zone. Ada pula konten-konten yang bekerja sama dan melibatkan komunitas lainnya, seperti Auto Lady Zone, Pin Up Girl serta zona baru yaitu Kampung Mini.

Bagi para pecinta jip, SUV, Double Cab dan offroad, OTOBURSA Tumplek Blek 2018 juga menyiiapkan area Kampoeng JIP, di area ini tersedia penjual-penjual spareparts dan pernak-pernik khusus kendaraan offroad, show off jip-jip offroad serta kendaraan Mini Jip yang bisa dirasakan langsung oleh pengunjung melalui trek yang telah disediakan.

Sebagai pendukung acara, tersedia pula area yang tak kalah menariknya, seperti Kids and Hobbies Area, Nursery Room, Food Corner, Charity serta penampilan spesial dari group music dangdut humor yang popular pada paruh akhir dekade 70an Pancaran Sinar Petromak Sebagai pengisi panggung hiburan. (Koes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *