#TemanDylan, Anak Bekasi yang Peduli Budaya dan Dialog Solutif Generasi Milenials Pecahkan Persoalan Bangsa dan Negara

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ayo siapa yang mau menjadi bagian dari #TemanDylan … tapiiii … eitsss tunggu dulu … Dylan ini kali ini bukanlah si Iqbal yang jadi idola para remaja itu. Tapi Dylan yang dimaksud kali ini adalah Dheyna Hasiholan, calon legislator dari Dapil Pemilihan Jawa Tengah VI, anak Bekasi Asli yang tinggal di Depok, dan telah menamatkan studi S1 nya di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Indonesia, yang justeru ingin melibatkan sebanyak mungkin anak anak milenials untuk peduli dengan situasi dan kondisi bangsa hari ini.

Dheyna Hasiholan atau akrab dipanggil Dylan ini, yang ternyata juga penggemar jaket jins serta mengendarai motor vespa itu, berharap lewat pendekatan pendekatan budaya serta dialog yang konstruktif, dirinya ingin pemuda pemudi Indonesia bersama sama menata sinergitas pemuda dalam peran solutifnya untuk pembangunan bangsa dan negara.

Dan salah satu upayanya yakni menyiapkan sebuah wadah untuk membawa obrolan obrolan ringan ala warung kopi atau di kafe kafe menjadi oase sekaligus wadah apresiatif bagi solusi pembangunan negeri ini, khususnya pada daerah pemilihannya di Jawa Tengah VI, yang meliputi Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara.

Seperti yang dilakukannya di Ground 57, Hang Lekiu, Kebayoran Baru (27/10), dimana bersama sejumlah jurnalis membincangkan mengenai kondisi sosial politik generasi muda di tengah tengah deras perkembangan sosial media di tahun politik ini.

Dheyna Hasiholan menegaskan bahwa kita tidak dapat menyalahi perubahan sosial budaya masyarakat dengan gencarnya perkembangan teknologi informasi yang ada dan yang disinyalir telah turut andil dalam mengubah cara pandang, tatanan, serta nilai nilai kebudayaan dari generasi muda, generasi milenial tersebut.

Jadi butuh sikap yang bijak dan cara pandang yang baik terhadap perkembangan situasi itu, lantaran di setiap perubahan pasti ada nilai nilai positif yang terkandung didalamnya. Dan tidak selamanya juga perubahan perubahan itu bernilai negatif. Sehingga dengan kata lain, butuh cara berfikir baru terhadap datangnya perubahan perubahan itu. Sikap yang bijak dan cara pandang yang baik jadi kunci terhadap perubahan yang cepat ini. Dan #TemanDylan bisa menjadi sebuah tawaran solusi generasi milenials.

(pung; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *