Zulkifli Hasan : Generasi Millenial Hanya Fokus Tiga Hal

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Generasi Millenial hanya peduli dengan tiga hal, yaitu teman dalam group atau kelompok, soal agama, dan satu lagi soal masa depan yaitu pekerjaan. Sedangkan untuk hal yang lainnya tidak terlalu peduli.

Hal tersebut dipaparkan oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia, Zulkifli Hasan dalam kegiatan Sarasehan Nasional, Pusat Studi Pancasila Seluruh Indonesia yang mengambil tema ‘Pancasila dan Nasionalisme Era Millenial’ di Aula Farmasi Universitas Pancasila pada Kamis, Jakarta (30/11/2017).

Dalam kesempatan ini, Zulkifli Hasan mengatakan generasi zaman sekarang tidak terlalu peduli dengan urusan diluar urusan pribadi. Sehingga sesuatu hal yang bersifat negara menjadi suatu urusan pemerintahan.

“Lahan diambil orang, barang tambang diambil orang, soal keamanan, mereka tidak peduli, mereka lebih fokus pada dirinya sendiri, kelompoknya, dan juga pekerjaannya,” ujar Zulkifli Hasan.
Menanggapi hal tersebut, Zulkifli Hasan berharap adanya solusi cepat untuk mengatasi hal yang penting ini, sehingga generasi millenial tidak menjadi generasi yang individual.

“Menghadapi generasi millenial tidaklah mudah, mudah-mudahan ada rumusan dari rektor dan guru-guru besar yang hadir dalam forum ini, sehingga dapat merumuskan yang nantinya dapat dijalankan oleh kami,” papar Zulkifli Hasan.

Zulkifli Hasan berharap kepada guru-guru besar dari berbagai kampus yang hadir dalam forum dapat mengembalikan generasi millenial agar mau peduli dan tidak bersifat individual atau personal.(Ek)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *