Zuliifli Hasan Akui Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan akhirnya mengakui kemenangan Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dalam Pilpres 2019.

“Kita mengakui hasil KPU. Kita mengakui. Selain ketum partai, saya kan ketua MPR mengerti betul konstitusi kita. PAN juga telah menandatangani berita acara hasil rekapitulasi dari KPU,” ujar Zulkifli Hasan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

Zulkifli mengungkan awalnya PAN tidak ingin ingin menandatangani berkas acara hasil rekapitulasi KPU. Namun dengan pemberian catatan akan menggugat hasil pileg di lima daerah dalam berkas acara, akhirnya PAN menandatangani berkas tersebut.

“Iya kita mengakui kemenangan Pak Jokowi, pileg dan DPD RI dengan beberapa catatan tadi lima dapil kami gugat,” ujarnya.

Zulhas menambahkan partai barisan koalisi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga S Uno itu mengakui hasil rekapitulasi penghitungan suara Pemilu 2019 yang selesai dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5/2019) pukul 01.46 WIB.

Sekadar diketahui, dari hasil hitungan KPU, pasangan Jokowi-Ma’ruf meraih 85.607.362 suara atau 55,50 persen dari total suara sah nasional. Sedangkan pasangan Prabowo-Sandi mendapat 68.650.239 suara atau 44,50 persen dari total suara sah nasional.(Bams/EK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *