Zulfikar Achmad Suntik Semangat Kebangsaan Generasi Muda Bungo

SUARAINDONEWS.COM, Bungo-Generasi muda di kabupaten Bungo harus memiliki semangat patriotik sesuai perkembangan jaman. Yakni memiliki karakter kebangsaan yang kuat, menguasai ilmu pengetahuan teknologi, sehingga memiliki daya saing yang tinggi.

“Generasi muda utamanya mahasiswa merupakan aset bangsa dan modal pembangunan yang potensial sebagai bagian dari aset pertahanan belanegara, ” ujar Zulfikar Achmad saat melakukan sosialisasi empat pilar di Desa Talang Pamesun, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Jambi, pada Jum’at (20/7/2018).

Terkait hal tersebut, Zulfikar berpendapat generasi muda perlu mendapatkan pemahaman dan penguatan dalam hal wawasan kebangsaan dan motivasi bela negara.

“Dalam konteks inilah diharapkan sosialisasi empat pilar mampu memberikan wacana dan pembentukan karakter bangsa yang berakhlak, berbudi pekerti, dan berperilaku baik melalui pembinaan penguatan wawasan kebangsaan, ” ujar legislator Komisi IX DPR tersebut.

Zulfikar mengatakan generasi muda di Bungo agar bangga dengan kemampuan sebagai anak bangsa Indonesia. Utamanya kebanggaan sebagai bangsa yang berpancasila.

“Generasi muda janganlah silau dengan apapun yang datang atau terlihat dari luar. Karena kualitas dan kemampuan bangsa kita tidak kalah dengan bangsa lain, itu harus dicamkan,” kata wakil rakyat dapil Jambi itu.

Pokitikus dari Fraksi Partai Demokrat itu meyakini sosialisi empat pilar yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD NRI 1945 akan membentuk karakter generasi muda yang cinta tanah air.

“MPR mengajak generasi muda untuk memupuk sejak dini kecintaan kepada tanah air, sehingga tidak ada disintegrasi, perpecahan. Semua dalam bingkai NKRI,” kata Zulfikar(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *