Yanuar Amory Siapkan Lagu Semangat Membangun Negeri, Sambut Asian Games 2018

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ajang multi event terbesar kedua setelah Olimpiade, Asian Games merupakan ajang olahraga paling bergengsi yang diselenggarakan oleh Dewan Olimpiade Asia (OCA/Olympic Council of Asia) dan di edisi ke-18 ini Asian Games diselenggarakan di Jakarta-Palembang Agustus – September 2018.

Oleh karenanya, putra terbaik Sumatera Selatan, Yanuar Amory membuat lagu Semangat Membangun Negeri (dalam dua versi, versi pop dan rock) untuk turut menyambut pesta olahraga negara-negara di Asia ini, demikian hal itu dikemukakannya saat dijumpai di studio East Net.TV, Jakarta.

Seperti diketahui Asian Games ke-18 yang akan berlangsung pada 18 Agustus 2018 hingga 2 September 2018 nanti akan digelar di Kompleks Olahraga Gelora Bung Karno Jakarta dan Jakabaring Sport City Palembang. Ajang pesta olahraga ini akan diikuti oleh sekitar 15.000 atlet yang berasal dari 45 negara di ASIA yang akan berlaga di 42 cabang olahraga. Namun sayangnya, hingga saat ini jingle lagu untuk menyambut Asian Games 2018 belum juga diperdengarkan kepada masyarakat. Januar pun lalu berinisiatif untuk membuat lagu yang membeti semangat pada para atlet yang akan bertanding nanti.

Januar saat ini dikenal sebagai penyanyi pop dengan sejumlah singlenya yang banyak diminati masyarakat. Diantaranya TakKan Lupa (2012), Cinta Sejati (2013), Biarkan Aku Menyintaimu (2015), dan 2018 tengah menyiapkan rilis untuk Cinta Jenaka dan Cinta Tidak Buta. Selain cover dari Seventeen ‘Seisi Hati’ yang kemudian masyarakat lebih menyukainya lagi.

Seperti saat ditemui di studio East Net.TV, Yanuar tengah memperkenalkan lagunya Biarkan Aku Mencintaimu (single) dan Seisi Hati (cover Seventeen) lewat Program Sing in Car dari stasiun televisinya anak muda ini. Dan Yanuar Amory yang memiliki suara teduh dan indah ini pun berkeinginan untuk dapat berkiprah di blantika musik Indonesia.

Bahkan lebih jauh lagi Yanuar Amory bersedia untuk berkolaborasi dengan penyanyi lainnya demi terus mengembangkan talentanya dan tentunya lebih memajukan potensi penyanyi – penyanyi yang ada di daerahnya, Palembang, Sumatera Selatan. Seperti contoh dirinya, meski kini masih berstatus ANS, tohh masihh bisa meluangkan waktunya untuk terus mengolah vokalnya dan mendapat dukungan positif daripada koleganya.

(tjo; foto lek

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *