Upacara Peringatan HUT Ke-71 Kemerdekaan RI di Lantamal III Jakarta

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) III Jakarta Brigadir Jenderal TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H, bertindak selaku Irup pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2016 di lapangan apel Markas Komando (Mako) Lantamal III, Jalan Gunung Sahari No. 2 Jakarta Utara, Rabu, (17/8).
Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, SE, MAP, dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Danlantamal III Brigjen TNI (Mar) I Ketut Suardana, S.H, mengatakan patriotisme dan nasionalisme pendahulu kita akan menjadi sia-sia jika kita generasi pembangunan hanya menjadikan catatan sejarah perjuangan para pahlawan sebagai cerita masa lalu.
“Semangat heroik para pahlawan harus dijadikan sebagai nilai-nilai luhur bangsa, tidak untuk berjuang melawan penjajah tetapi untuk memajukan kehidupan bangsa yang adil, makmur dan bermartabat,” kata Irup.
Tema peringatan HUT Kemerdekaan RI kali ini adalah “Indonesia Kerja Nyata”. Tema tersebut bermakna sebagai sebuah gerakan nasional untuk meningkatkan kerja nyata guna mewujudkan Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur.
Pada upacara peringatan detik-detik kemerdekaan RI tersebut Irup membacakan teks proklamasi dengan khidmat dihadapan seluruh peserta upacara yang terdiri perwira, bintara, tamtama dan pegawai negeri sipil (PNS) Lantamal III Jakarta.EKJ/Sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *