Universe by Nina Nugroho, Menangkap Filisofi Alam Dalam Sentuhan Fashion Muslimah Active Simply Elegant

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Berkutat dengan warna warna alam bak awan perak berarak serta perlambang alam lewat gambaran rinai hujan yang jatuh membasahi bumi serta keinginan untuk mengurangi beban alam dengan meminimalisir limbah pada fashion muslimah desainnya, Nina Septiana menghadirkannya pada Indonesia Fashion Week 2019, di Mini Stage Main Lobby Jakarta Convention Centre (29/3) yang bertemakan Modest Trunk Show.

Kali ini, Nina Septiana dengan brand Nina Nugroho (NN) nya, mengingatkan kembali kepada masyarakat pencinta busana muslimah Indonesia, modest fashion muslimah yang ditampilkannya pada ajang ternama Hong Kong Fashion Week Fall/Winter 2019, awal tahun ini.

Tema UNIVERSE, yang digadang gadangnya, terinspirasi dari warna-warna alam semesta yang terang menyilaukan, bak awan putih keperakan yang berarak arakan, yang diwakili oleh warna silver sebagai warna dasar busana. Dengan padanan warna abu-abu platinum yang dijumputnya dari mendungnya langit sebagai bentuk harmonisasi Yin Yang dengan langit terang yang menyilaukan.

Dan tak ketinggalan aplikasi brukat 3D berbentuk bunga-bunga berwarna putih dan renda 3D berbentuk bunga berwarna silver serta modifikasi aksesoris berupa taburan swarovski crystal dan kancing-kancing yang juga menggunakan kristal swarovski.

Nina Nugroho kali ini memperkenalkan inovasi rancangannya lewat konsep desain two in one piece, yakni satu piece baju seperti memakai dua pieces baju lewat perpaduan berupa skirt, dress, blazer, shirt, pants, atau outer. Dengan menggunakan bahan Jaguard berwarna silver dan bahan Tafetta Victoria premium berwarna silver dan platinum.

Sebuah all packaging klasik modern yang menjadi ciri khas rancangannya, yang memadukan gaya desain klasik yang timeless dengan warna yang tegas yang tak lekang waktu dan gaya modern yang up to date dan mengikuti kebutuhan dan tuntutan mobilitas para milenial muslimah. Muslimah yang aktif dalam berbusana, ber-makeup dan berhijab. Karena tidak semua punya banyak waktu untuk gonta-ganti busana atau touchup setiap saat.

Memfokuskan pada muslimah yang aktif bekerja di rentang usia berkisar antara 25 tahun sampai 45 tahun. Nina Nugroho memberikan solusi yang enak dilihat untuk profesional muslimah. Tak heran bila Fashion Muslimah by Nina Nugroho tidak hanya dikenal di dalam negeri, tapi juga dikenal di sejumlah negara di Asia dan Eropa. Bahkan Nina Nugroho dipercaya untuk mengisi butik galeri Indonesia di beberapa negara di Eropa.

(pung; foto dokNN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *