Unggul 3-0 atas Cavs, Warriors Diambang Juara NBA 2018

SUARAINDONEWS.COM, Cleveland—Golden State Warrior hanya tinggal membutuhkan satu kemenangan lagi untuk meraih title juara NBA 2018, setelah meraih kemenangan tiga kali beruntun dalam final yang menggunakan sistem best of seven. Di Quicken Loans Arena, Cleveland, pada Kamis (7/6/2018) pagi, meski bermain di kandang sendiri, Cleveland menyerah oleh Warriors 102-110.

Berupaya memperkecil kedudukan setelah kalidua mengalami kekalahan di kandang Warriors, LeBron James dan kawan-kawan menunjukkan performa terbaiknya sejak kuarter pertama. Cavs unggul 29-28 dan kembali unggul di kuarter kedua dengan skor 58-52.

Warriors kembali bangkit di kuarter ketiga berkat penampilan cemerlang Kevin Durrant yang mencetak 43 poin, 13 reboun dan 7 asis di gim ketiga ini. Durrant bersama Curry berhasil meredam serangan Cavs sehingga tak kehilangan angka di gim ketiga. Situasi berbalik di kuarter ketiga ini dan Warriors mampu mencetak 31 poin berbanding 23 angka milik Cavaliers. Tim tamu berbalik 83-81.

“Itu luar biasa apa yang dilakukan Durant malam ini,” kata pelatih Warriors Steve Kerr seperti dikutip dari CNN sport.

Memasuki kuarter keempat, laga berlansung ketat dan saling kejar mengejar skor. Klimask terjadi ketika kedua tim terus berjarak satu angka. Namun di 2,5 menit terakhir, tembakan tiga angka dari Stephen Curry dan Kevin Durant berkontribusi untuk memperlebar skor jadi 106-100.

Sementara, di kubu Cleveland, LeBron James mencetak 33 poin, 11 assist dan 10 rebound dan Kevin Love menambahkan 20 poin dan 13 rebound untuk Cavs. James bermain selama 46 menit dan 52 detik, dua kali berhasil melakukan blok lawan.

Kegagalan Cleveland ini dengan tidak maksimalnya tiga pilar Kevin Love, Smith, dan Korver. Love hanya berhasil menembakkan tiga angka tiga kali dari tujuh kali tembakan. Juga JR Smith hanya tiga kali tembakan tiga angka dari 10 kali tembakannya gagal. Begitu juga Kyle Korver.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *