Traveloc Smart Protection for Smart Traveller, Traveloc bukan Kunci tapi Segel Cegah Kejahatan di Bandara

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Anything that can go wrong will go wrong (Murphys Law). Oleh karenanya kita tidak akan pernah tahu kapan kesalahan itu akan menimpa kita. Jadi tentu lebih baik kita berupaya awal untuk melakukan pencegahan. Itulah yang ditawarkan Traveloc Smart Protection for Smart Traveller. Dan Traveloc bukanlah semata Kunci tapi lebih kepada Segel bagi keamanan barang barang di koper kita dari aksi kejahatan penyelundupan yang dilakukan oleh orang lain.

Demikian diungkapkan Deddy Corbuzier selaku Brand Ambassador Traveloc, yang didampingi Sabina Khairunissa saat Grand Launching di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Rabu, 6 November 2019. Dimana dihadiri pula oleh DR Anang Sutono MMPar CHE Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Ekonomi dan Kawasan Kreatif: Chief of Air Traffic Development Angkasa Pura II, Hufron Kurniadi: Heriyanto Wibowo Assistant Coordinator of Safety Management System PT Angkasa Pura II (Persero): Maya Elsera, S.STP, M. Si selaku Kepala Bidang Pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata Tangerang.

Disamping Kombes. Pol. Chuzaini Patoppoi, S.St.M.K., S.H., Analis Kebijakan Madya Bareskrim Polri: Kasi Ketenagakerjaan Non Instansi Pemerintah Dewi Ayu Iriani, serta Direktur Utama PT. Kencana Usaha Bakti, Lie Sugiarto serta Steve dari Titan Design Sdn. Bhd, yang juga mewakil dari Traveloc Malaysia.

Deddy berharap dengan hadirnya Traveloc, masyarakat dapat terhindar dari cara cara Scam (penipuan) atau The Postman (membantu kejahatan tanpa disadarinya), lanjut Deddy Corbuzier.

Karena untuk menyelundupkan barang ke koper kita, kunci Traveloc harus dihancurkan terlebih dahulu. Retsleting koper pun bila sudah dirusak tidak bisa untuk dikembalikan kesedia kala. Sehingga akan mempermudah mengidentifikasi bahwa koper yang kita bawa sudah dirusak seseorang atau sudah diselundupkan barang oleh seseorang, jelas Deddy Corbuzier lagi.

Seperti diketahui, tingginya tingkat kejahatan seperti penyelundupan barang illegal/barang terlarang di bandara seluruh dunia, membuat hampir setiap orang merasa khawatir akan keamanan barang bawaan/koper bagasi ketika melalui proses check in di bandara. Dan menyadari banyak kejadian kriminal di bandara dan keadaan begitu mengkhawatirkan, sekarang telah hadir sebuah alat pengaman tambahan yang menggunakan teknologi seal atau segel (sekali pakai dan ada refill nya, red), yaitu Traveloc.

Jadi segel Traveloc merupakan personal security seal pertama di Indonesia, yang membantu mengidentifikasi dengan cepat apabila koper bagasi/barang bawaan telah dirusak secara sengaja oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Jadi dapat bebas bepergian tanpa was was lagi, lanjut Direktur Utama PT. Kencana Usaha Bakti, Lie Sugiarto menambahkan.

PT. Kencana Usaha Bakti, sebuah perusahaan di Indonesia yang bekerja sama dengan Titan Design Sdn. Bhd. dari Malaysia yang sudah berdiri sejak tahun 2007 dan fokus pada bidang security seal. Setelah melalui penelitian bertahun-tahun, Personalised Traveloc hadir dengan bangga di Indonesia bersama PT Kencana Usaha Bakti sebagai pemegang merk. Perusahaan juga telah menunjuk Deddy Corbuzier sebagai Brand Ambassador dari Traveloc.

Sedangkan Hufron Kurniadi, Chief of Air Traffic Development Angkasa Pura II, melihat Traveloc sebagai sebuah terobosan positif yang memberikan kenyamanan bagi penumpang atas barang bawaannya baik di kabin maupun bagasi pesawat. Dan Traveloc yang dipasang pada koper bawaan para penumpang lebih kepada untuk pencegahan terhadap munculnya tindakan kejahatan di Bandara.

Sebelum menutup rangkaian kegiatan Traveloc, DR Anang Sutono MMPar CHE selaku Staf Ahli Menteri Pariwisata Bidang Ekonomi dan Kawasan Kreatif mengingatkan bahwa dengan trafik 1.5 milyar orang yang kerap bepergian ke luar negeri, maka Traveloc menjadi sesuai yang luar biasa. Karena setiap traveller membutuhkan Traveloc. Apalagi Traveloc kedepannya dapat mengembangkan dirinya dengan teknologi canggih sehingga pemilik Traveloc dilengkapi chip dan GPS. Tentunta bakal menjadi peluang bisnis yang lain dan keamanan pun makin terjamin di Bandara.

Sepanjang grand launching berlangsung sedikitnya 1.000 pcs produk Traveloc dibagikan secara gratis kepada para pengunjung dan calon penumpang yang berada di Terminal 3 Domestik Bandara Soekarno Hatta.

(tjo; foto dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *