Timnas Indonesia Gelar Latihan Perdana

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Tim Nasional Indonesia menggelar latihan perdana pada Senin (8/10/2018) di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang. Skuat Garuda akan menghadapi Myanmar dalam laga uji coba internasional (FIFA Match Day) pada Rabu (10/8/2018) besok dan Hong Kong, pada Selasa (16/10/2018).

Dipimpin oleh pelatih sementara Timnas Indonesia, Bima Sakti, latihan hari ini diikuti 19 pemain, tiga pemain yakni Hansamu Yama, Rizky Pora dan Septian David Maulana baru bergabung pada sore hari karena kemarin baru saja membela klubnya masing-masing di kompetisi Go-Jek Liga 1.

“Hari ini kami latihan penguasaan bola, game dan transisi dari bertahan ke menyerang. Kondisi semua pemain bagus, dan kami rasa sudah siap melawan Myanmar,” kata Bima Sakti usai laga.

Bima saat ini sudah bebas dari sanksi dari AFC siap kembali mendampingi Timnas Indonesia. Konfederasi Sepak Bola Asia tersebut hanya menghukum Bima satu kali pertandingan saja. Dan mantan pemain Timnas Indonesia era 2000 an ini sudah absen saat Indonesia melakukan uji coba internasional melawan Mauritius.

“Myanmar kami sudah pantau kekuatan mereka lewat video, gaya permainan mereka cepat. Dan mereka didominasi oleh pemain usia 23 tahun yang berlaga di Asian Games lalu. Laga uji coba ini kami juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum dipanggil pada uji coba sebelumnya,” jelas Bima.

Di Piala AFF yang akan berlangsung 8 November hingga 19 Desember mendatang. Indonesia berada di Grup A bersama juara bertahan Thailand, Filipina, Singapura dan Timor Leste.

Sementara, salah satu debutan pada pemanggilan Timnas Indonesia kali ini Alfath Fathier mengaku sangat bahagia bisa melakoni latihan perdana dengan Timnas. Ia pun ingin memberikan hal yang maksimal demi skuat Garuda.

“Bahagia sekali, karena setiap pemain bola ingin sekali dipanggil untuk bermain membela negaranya, tapi kembali lagi ini sudah merupakan rencana yang diatas. Jadi mungkin dalam debut nanti saya akan memberikan penampilan yang terbaik untuk Indonesia,” tutur Alfath yang berasal dari klub Madura United.

“Tadi sedikit grogi dalam latihan. Tapi sudah ngobrol-ngobrol juga tadi saya sama temen-temen deket saya seperti Febri Haryadi, Dedi sama Fachrudin dan rekan-rekan lainnya,” tukasnya.

Selain Alfath, satu nama baru lain yang dipanggil oleh pelatih Bima Sakti adalah Esteban Viscarra yang notabene pemain naturalisasi dari Argentina asal klub Sriwijaya FC.

Adapun 23 pemain timnas yang dipanggil untuk menghadapi Myanmar dan Hong Kong:

Kiper: Andritany Ardhyasa (Persija Jakarta), Muhammad Ridho (Borneo FC)

Belakang: Fachruddin (Madura United), Hansamu Yama Pranata (Barito Putera), Abdul Rahman (PSM Makassar), Ricky Fajrin (Bali United), I Putu Gede Juni Antara (Bhayangkara FC), Alfin Tuasalamony (Arema FC), Rezaldi Hehanussa (Persija Jakarta), Alfath Fathier (Madura United)

Tengah: Evan Dimas Darmono (Selangor FA), Zulfiandi (Sriwijaya FC), Dedi Kusnandar (Persib Bandung), Rizki Rizaldi Pora (Barito Putera), Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar), Septian David Maulana (Mitra Kukar), Irfan Jaya (Persebaya Surabaya), Febri Haryadi (Persib Bandung), Stefano Lilipaly (Bali United), Esteban Vizcarra (Sriwijaya FC)

Depan: Alberto ‘Beto’ Goncalves (Sriwijaya FC), Dedik Setiawan (Arema FC).

(Benk)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *