ST MPR 2019, Ketua MPR Ingatkan Anggota Hadir Tepat Waktu

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ketua MPR RI Zulkifli Hasan meminta seluruh pimpinan fraksi dan kelompok DPD RI untuk mengingatkan anggotanya untuk hadir tepat waktu dalam Sidang Tahunan (ST) MPR Tahun 2019 akan dilaksanakan Jum’at (16/8/2019) mendatang. Agenda ST MPR Tahun 2019 yakni Laporan Kinerja Lembaga-lembaga Negara yang akan dirangkum dan disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia.

Mengingat Sidang Tahunan MPR Tahun 2019 pada Hari Jumat, maka pelaksanaannya akan dimulai pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 10.00 WIB, dilanjutkan dengan Sidang Bersama DPR dan DPD.

“Sehubungan dengan itu, kami mengharapkan Pimpinan Fraksi-fraksi dan Kelompok DPD dapat mengingatkan anggotanya untuk hadir tepat pada waktunya, ” kata Zulhas usai menggelar Rapat Gabungan (Ragab) Pimpinan Fraksi/Kelompok DPD di MPR di Ruang GBHN, Gedung Nusantara V, Komplek Gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/7/2019).

Ragab membahas dua agenda yakni pertama membahas Sidang dan Kegiatan MPR Tahun 2019, yakni: Sidang Tahunan MPR RI Tahun 2019, Peringatan Hari Konstitusi, Peringatan Hari Ulang Tahun MPR ke-74, dan kedua, Sidang MPR Akhir Masa Jabatan.

Zulkifli Hasan mengatakan Ragab adalah salah satu rapat MPR sebagaimana diatur dalam Pasal 68 Tata Tertib MPR, dan sesuai ketentuan Pasal 82 ayat (3) serta Pasal 83 ayat (2), rapat gabungan bersifat tertutup serta hanya dihadiri oleh Anggota MPR dan undangan.

Ragab dihadiri Wakil Ketua MPR yakni Mahyudin, E E Mangindaan, Hidayat Nur Wahid, Oesman Sapta, Ahmad Basarah serta Pimpinan Fraksi/Kelompok DPD di MPR.(Bams/EK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *