Soundtrack Film Asli “Bohemian Rhapsody” Rilis 19 Oktober

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Soundtrack Film Asli “Bohemian Rhapsody” yang menampilkan pertunjukan QUEEN yang direkam di konser bersejarah Wembley pada bulan Juli 1985 silam, dimana lagu-lagu Live Aid ini adalah salah satu rekaman yang sangat langka. Untuk pertama kalinya, trek audio dari penampilan legendaris Queen bersama vokalis mereka yang luar biasa, Freddie Mercury, di Live Aid sebagai bagian dari album soundtrack untuk “Bohemian Rhapsody”, 20th Century Fox, yang bakal rilis 19 Oktober mendatang dan tersedia di Virgin EMI (Universal) / Hollywood Records.

Film “Bohemian Rhapsody” dan album soundtrack asli memperkenalkan Queen kepada generasi baru pendengar dan mengingatkan penggemar yang ada betapa mengagumkan band ini berada di masa jayanya. Queen tetap tampil luar biasa hari ini, baik di studio maupun di studio, lagu-lagu mereka dengan nyaman bertahan dalam ujian waktu. Setelah hampir 50 tahun bersama, Queen terus menjadi salah satu band yang paling menarik dan dicintai dalam sejarah rock.

Bohemian Rhapsody Film merupakan Perayaan Queen, bagi musik dan vokalis utama mereka yang luar biasa, Freddie Mercury. Freddie menjadi salah satu penghibur yang paling dicintai di planet ini. Film ini menelusuri kebangkitan band meteor melalui lagu-lagu ikonik dan suaranya yang revolusioner.

Twentieth Century Fox dan Regency Enterprises menyajikan produksi GK Films “Bohemian Rhapsody”. Dibintangi Rami Malek, Lucy Boynton, Gwilym Lee, Ben Hardy, Joe Mazzello, Aidan Gillen, Tom Hollander dan Mike Myers. Produser Musik Eksekutif Brian May, Roger Taylor. Pengawas Musik Becky Bentham. Co-Produser Richard Hewitt. Diedit oleh John Ottman, ACE. Desainer Produksi Aaron Haye. Direktur Fotografi Newton Thomas Sigel, ASC. Produser Eksekutif Arnon Milchan, Denis O’Sullivan, Justin Haythe, Dexter Fletcher, Jane Rosenthal. Diproduksi oleh Graham King, Jim Beach. Cerita oleh Anthony McCarten dan Peter Morgan. Skenario oleh Anthony McCarten. Disutradarai oleh Bryan Singer.

Album soundtrack film ini menampilkan lagu-lagu langka yang mencakup seluruh karir Queen. Di antara mereka adalah beberapa hits terbesar Queen, termasuk sebelas lagu kebangsaan yang mencapai Nomor Satu di seluruh dunia. Dimana daftar lagu yang diumumkan ini (5/9) sekaligus menyambut ulang tahun ke-72 Freddie Mercury. Soundtrack menampilkan semua rekaman dan vokal asli Queen, dirilis dalam format CD dan digital.

Konser Dunia “Bohemian Rhapsody” dijadwalkan di Inggris 23 Oktober nanti, sebelum keliling dunia mulai awal November ini. Dibintangi Rami Malek sebagai Freddie, Gwilym Lee sebagai Brian May, Ben Hardy sebagai Roger Taylor, Joe Mazzello sebagai John Deacon, dan Lucy Boynton sebagai pendamping seumur hidup Freddie Mary Austin.

Musik sinema Queen telah terbukti tak tertahankan bagi para pembuat film selama bertahun-tahun, menampilkan dalam banyak epik layar besar. Album 1986 mereka “A Kind of Magic” didasarkan pada enam lagu yang dikarang untuk petualangan perjalanan waktu “Highlander” termasuk A Kind of Magic dan Who Wants To Live Forever. Tapi “Bohemian Rhapsody” hanya akan menjadi album soundtrack asli kedua yang pernah ada, menyusul dari “Flash Gordon” klasik pada tahun 1980.

22 lagu di soundtrack diproduksi oleh Brian May dan Roger Taylor, dengan rekayasa dan co-produksi oleh kolaborator lama studio Queen Justin Shirley-Smith, Kris Fredriksson dan Joshua J Macrae, dan dikuasai oleh Adam Ayan dan Bob Ludwig.

Tugas utama di balik soundtrack “Bohemian Rhapsody” adalah mencari versi yang paling cocok dari lagu-lagu band, terutama pertunjukan langsung, agar sesuai dengan narasi yang mencakup skenario. Brief mereka bukan hanya untuk menghasilkan paket playlist hit terbesar tetapi album soundtrack untuk berdiri di atas kemampuannya sendiri, menggarisbawahi momen-momen penting dalam skenario. May, Taylor, dan rekan produser mereka bekerja dengan para pembuat film untuk menemukan versi terbaik dari setiap lagu untuk meningkatkan kekuatan dramatis setiap adegannya.

Memastikan bahwa para pendengar tidak ragu mereka mendengarkan album soundtrack, Brian muncul dengan ide terinspirasi bahwa Queen harus merekam pengaturan mereka sendiri dari 20th Century Fox Fanfare yang terkenal. Menampilkan gitar multi-lapis yang terkenal dari May dan perkusi khas Roger Taylor, lagu yang dirubah ini memberikan gebrakan pembukaan flamboyan yang sempurna untuk film dan album.

Tidak seperti soundtrack Queen untuk “Flash Gordon”, tidak ada dialog lisan dari “Bohemian Rhapsody” yang termasuk dalam album baru ini. Dan sementara film ini hanya menggunakan bagian-bagian dari lagu dan pertunjukan, soundtrack menampilkan versi lengkap dari beberapa studio dan rekaman langsung terbaik band.

Lima lagu dari penampilan Queen sepanjang 21 menit di Live Aid pada 13 Juli 1985 belum pernah dirilis dalam bentuk audio sebelumnya. Mereka hanya ditampilkan di video sebagai tambahan khusus pada rilis DVD / BluRay “Queen Rock Montreal”, yang menampilkan acara Montreal Forum pada November 1981 lalu. Dan Audio Live Aid eksklusif untuk album soundtrack baru ini.

Trek lain pada soundtrack bersumber dari dekade yang berbeda dari berbagai benua. Fat Bottomed Girls berasal dari pertunjukan Paris pada tahun 1979, bagian dari tur dunia “Jazz” dan belum pernah dirilis sebelumnya. Dan duet pembuatan sejarah antara Freddie dan Brian tentang Love of My Life berasal dari Rock in Rio festival Januari 1985 ketika 300.000 orang Brasil bernyanyi bersama.

Untuk rekaman studio di album, Queen memiliki kemewahan untuk dapat bekerja dengan Bob Ludwig remaster lagu dari 2011, secara luas dianggap sebagai versi terbaik dan paling definitif. Tiga lagu yang tersisa di soundtrack akan segar untuk penggemar Queen, lama dan baru. We Will Rock You dimulai sebagai versi studio, kemudian dengan mulus memadukan pertunjukan langsung dengan partisipasi penonton. Ini telah dibuat khusus untuk film ini. Don’t Stop Me Now menampilkan bagian-bagian gitar yang baru direkam Brian dan lebih dekat dengan bagaimana band memainkan track live hari ini.

Doing All Right awalnya direkam oleh Smile, band pendahulu ke Queen yang menampilkan Brian dan Roger dengan vokalis Tim Staffell. Ketika Tim kemudian pergi, Roger dan Brian akan bergabung dengan Freddie untuk membentuk Queen. Interpretasi Freddie tentang lagu tersebut ditampilkan di album Queen pertama. Untuk membuat ulang versi Smile yang asli, Brian dan Roger kembali bergabung dengan Staffell di Abbey Road Studios untuk merekam ulang Doing All Right untuk soundtrack “Bohemian Rhapsody”. Sesi ini yang menampilkan Roger, Tim dan Brian semua nyanyian vokal utama terjadi hampir 50 tahun setelah rekaman aslinya.

Dengan rekor penjualan diperkirakan mencapai 300 juta dan terus bertambah, Queen tetap menjadi favorit rock abadi yang katalog lagu-lagunya yang menakjubkan terus menggetarkan penggemar dari segala usia di seluruh dunia. Meskipun kehilangan Freddie pada tahun 1991, pengikut mereka terus berkembang selama beberapa dekade, didorong oleh gelombang baru penggemar yang pertama kali menemukan musik band melalui pertunjukan panggung mereka yang sangat sukses “We Will Rock You” atau melalui acara TV hit seperti ” Glee “,” American Idol “dan” The X-Factor “.

(gha; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *