Sosialisasi Empat Pilar, Anggota MPR RI Evi Fatimah Kunjungi Sekolah Islam Attaubah

SUARAINDONEWS.COM,Karawang-Anggota MPR RI Evi Fatimah mengunjungi Sekolah Islam Attaubah Karawang (TK-SD-SMP) yang terletak di Jalan KH. Ahmad Dahlan No.E/4 Karawang, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, Jum’at (8/3/2019). Di hadapan ratusan pelajar, guru-guru dan kepala sekolah Islam tersebut, Evi Fatimah melakukan sosialisai empat pilar MPR yakni Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD NRI 1945.

Di hadapan ratusan siswa, Evi Fatimah memaparkan tentang pentingnya empat pilar MPR.
Menurutnya empat pilar harus diperkenalkan dan terus disosialisasikan kepada siswa-siswi di sekolah. Pasalnya di dalam 4 pilar mencakup dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Nilai-nilai kebangsaan kita ditetapkan dalam 4 Pilar MPR RI. Yaitu, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, UUD NRI 1945 dan NKRI. Kempat pilar ini harus dipahami oleh masyarakat agar tidak terjadi penyimpangan pemahaman tentang kebangsaan dan kenegaraan, ” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Evi Fatimah mengingatkan siswa-siswi tentang nilai-nilai kebangsaan harus diamalkan secara nyata dalam kehidupan sehari-hari sehingga akan tercapai keadilan dan keserasian dalam kehidupan di masyarakat.

Evi menambahkan pilar empat MPR tidak hanya menjadi pegangan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Tetapi, dapat membangun karakter bangsa. “Karakter bangsa yang tertuang dalam empat Pilar MPR, adalah tugas bersama dengan mengimplementasikan perilaku dan keteladanan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat. Ini dalam hal mengamalkan makna empat pilar,” ujar Evi Fatimah

Kegiatan sosialisasi empat pilar MPR yang dikemas secara interaktif dengan memberikan pertanyaan dan hadiah ini berlangsung cukup meriah. “Ini sebagai stimulan mereka agar dapat berani dan percaya diri untuk masa depan mereka,” kata politikus PKB tersebut.

Politikus Fraksi PKB itu memberikan pertanyaan dengan lima lambang dasar negara.

“Saya senang ketemu dengan anak-anak. Dan saya bangga karena mereka ternyata tetap hapal sila-sila yang di dalam Pancasila. Termasuk dengan lambang-lambangnya,” kata legislator dapil Jabar VI tersebut.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *