Sosialisasi di Poso Verna Inkiriwang : Empat Pilar Kebangsaan Harus Terus Digelorakan

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Anggota MPR RI Dr. Verna Gladies Merry Inkiriwang menggelar sosialisasi empat pilar kebangsaan bertempat di gedung pertemuan desa Wuasa Napu kecamatan Lore Utara, kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, pada Jumát (14/4/2017). Menurut Verna, empat pilar kebangsaan yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, harus terus disosialisasikan ke setiap daerah hingga ke lapisan masyarakat sehingga mampu menjadi kekuatan bersama.

“Empat Pilar harus terus digelorakan setiap saat agar menjadi penguatan bersama agar dapat dipahami dan diaktualisasikan oleh seluruh elemen masyarakat,” kata Verna yang juga anggota komisi IX DPR tersebut.

 

Legislator Senayan dari daerah pemilihan Sulawesi Tengah itu menambahkan melalui kegiatan sosialisasi empat pilar kebangsaan diharapkan seluruh lapisan/elemen masyarakat secara sadar mampu memahami nilai-nilai empat pilar bangsa dan ketetapan MPR sebagai pedoman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta penyelenggaraan ketatanegaraan.

Ditegaskan Verna, Pancasila sebagai ideologi dan dasar negara harus menjadi landasan pokok dan landasan fundamental bagi penyelenggaraan negara Indonesia. Sedangkan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 adalah konstitusi negara sebagai landasan konstitusional bangsa Indonesia yang menjadi hukum dasar dalam penyelenggaraan kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Politisi dari Fraksi Partai Demokrat kelahiran Menado, 27 November 1983 itu mengatakan acara Sosialisasi ini merupakan tugas dan kewajiban Anggota MPR sebagaimana termaktub pada Undang-Undang Nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, dan DPRD.

“MPR RI telah melaksanakan Sosialisasi Empat Pilar MPR RI sejak tahun 2010 sampai dengan hari ini konsisten menggelorakan Sosialisasi dan sudah cukup massif. Tugas Sosialisasi tersebut adalah amanah UU yang harus dilaksanakan, ” ujar aktivis Miss Indonesia, Ikatan Nyong Nona Manado (2003), Ikatan Nyong Noni Sulawesi Utara (2004) dan Forum Muda Mudi Poso Bersatu tersebut.(Bams/EK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *