Serah Terima Dansatlak di Jajaran Menbarpurmar2 Marinir

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Danmenbanpur-2 Marinir Kolonel Mar Sunaswan bertindak selaku Inspektur Upacara pada acara Sertijab dijajaran Menbanpur-2 Marinir, ada 4 jaabatan Komandan Batalyon sekaligus dalam 1 hari yang diserah teriamkkan di lapangan Apel Menbanpur Deki Nurifai Cilandak Jakarta Selatan, Jum’at (15/07/16).
pagi harinya dilaksanakan Sertijab Danyonbekpal-2 Marinir dari Letkol Mar Totok Nurcahyanto yang akan mendapat tugas baru di Sintel Kormar selaku Pabandya Pamgal kepada Letkol Mar Edward Zaldi yang sebelumnya bertugas di Puslat TNI.

Kemudian pada siang harinya setelah melaksanakan Sholat Jum’at dilanjutkan pelaksanaan Sertijab 3 Komandan Batalyon yang lainnya yaitu Danyon Zeni-2 Marinir dari Mayor Mar Doni Ivan kepada Mayor Mar Imam Fahrudin yang sebelumnya menjabat Pabandya Bekper Banbek Slog Kormar, Danyon Angmor-2 Marinir dari mayor marinir Yuyun Susanto SE, kepada Mayor Mar Rudianto yang memiliki jabatan sebelumnya Dan Seta Pusdikif Kodikmar Kobangdikal dan yang ketiga Danyon Polisi Militer-2 Marinir dari Mayor Mar Sukriyanto. SE, kepada letkol Mar Fajar Hasta Kusuma.
Pada sambutannya secara umum Danmenbanpur-2 menyampaikan bahwa Sertijab Komnadan Batalyon memiliki makna yang sangat penting dan dalam, disamping merupakan bukti berjalannya proses pembinaan personil dijajaran Resimen Bantuan Tempur- 2 Marinir.

Pada sambutannnya yang lain Kolonel Sunaswan mengingatkan bahwa Komandan Batalyon harus dapat menciptakan motivasi dan semangat baru serta timbulnya ide-ide baru yang inovatif dan konstruktif, Danyon harus lebih meningkatkan lagi moralitas dan professional prajurit yang selama ini cukup baik.

Di akhir acara ditampilkan demonstrasi Bedug Rampah Ilmu Bela Diri dan Barongsai yang ditampilkan oleh prajurit-prajurit terbaik dan terampil dari Resimen Bantuan Tempur-2 Marinir.

Hadir pada acara sertijab tersebut Kadisprov Kormar Kolonel Pangestu, Assintel Pasmar-2 Kolonel Mar Bambang w., Asops Pasmar-2 Kolonel Mar Asril T., Aspers Pasmar-2 Kolonel Mar Benny S., Danbrigif-2 Mar Kolonel Mar FJS Pardosi dan para Dansatlak di jajaran Pasmar-2.(EK/Sgt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *