Sensation Jakarta 2017, “The Ocean of White” The World’s Leading Dance Event’

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Untuk pertama kalinya, Sensation “Dance Terbaik Dunia” hadir di Jakarta, 7 Oktober mendatang dengan tajuk “The World’s Leading Dance Event’. Gelaran dance terkemuka di dunia ini akan mengubah Indonesia Convention Exhibition (ICE – BSD City) menjadi club terbesar di dunia untuk satu malam! Lewat “The Ocean of White” yang merupakan seri pertunjukan paling spektakuler dan paling banyak diadakan di berbagai belahan dunia.

Hall ICE BSD City bakal bertransformasi total menjadi sebuah dunia bawah laut yang menakjubkan dengan pancuran air yang menyembur tinggi seiring dentuman dance music. Percikan api yang memancar berkelap-kelip dari langit-langit, ditingkahi penari akrobat yang bergelantungan di arena, serta instalasi jellyfish dance raksasa yang megah menaungi dance floor. Dan lebih dari 20,000 orang berpakaian serba putih tumpah ruah berpesta sepanjang malam menikmati pertunjukan yang spektakuler dengan iringan musik elektronik terbaik.

Sebagaimana layaknya gelaran Sensation di seluruh dunia, Sensation Jakarta juga akan menggunakan dress code serba putih. Dimana tradisi ini, sesungguhnya lahir dari sebuah peristiwa tragis yang dialami Miles Stutterheim, saudara dari pendiri Sensation, Duncan Stutterheim, bersama seorang teman dekat kru Sensation. Dia meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas tragis pada tahun 2001silam. Dan semua yang menghadiri Sensation tahun itu diajak secara informal untuk berpakaian serba putih sebagai bentuk penghormatan. Inilah menjadi awal lahirnya tradisi dress code di setiap acara Sensation berikutnya.

Sensation, delapan belas tahun lalu sebagai one-off event di Amsterdam ArenA, sekarang menjadi fenomena di berbagai stadion dan arena di seluruh dunia. Dimana setiap tahun, Sensation selalu menciptakan sebuah pertunjukan baru. Berkomitmen untuk selalu berinovasi dan menjadi yang terdepan, Sensation telah berhasil mendapatkan predikat The World’s Leading Dance Event.

Sensation juga berhasil untuk menciptakan atmosfer yang intim walaupun selalu diadakan di stadion atau arena terbesar sekalipun. Dengan semua orang berpakaian serba putih, mereka yang datang akan bersama-sama terhanyut dalam sebuah gelombang euforia yang magis. Tak kurang dari 34 negara di lima benua, lebih dari dua juta orang telah berpesta dan berdansa dalam balutan pakaian serba putih dengan satu misi yang sama: Merayakan kehidupan! Dan Indonesia menjadi negara penyelenggaran Sensation yang ke-35.

Sensation menggunakan kekuatan positif dari musik dan dance sebagai bahasa universal yang menghubungkan jutaan orang. Musik adalah gairah kami, Merayakan Kehidupan adalah kepercayaan kita #SensationJakarta.

Untuk Tiket mulai dijual pada hari Kamis, tanggal 3 Agustus di www.sensation.com dan www.bookmyshow.com/jakarta

Banyak artis terkenal di dunia pernah tampil di Sensation. Tiësto bermain di Sensation pertama di tahun 2000! Hampir semua DJ yang sekarang masuk di daftar Top 100 DJ pernah mengisi panggung Sensation seperti Armin van Buuren, Martin Garrix, Hardwell, David Guetta, dan mantan anggota Swedish House Mafia adalah beberapa contohnya.

Sensation selalu menghadirkan ikonnya, yaitu Mr. White. Resident DJ berwajah pucat ini sangat ahli dalam mengatur mood dan vibe yang tepat dengan musik house dan house tech andalannya. Kini, Mr. White telah berkeliling dunia bersama Sensation selama beberapa tahun untuk mengguncang lantai dansa di berbagai belahan dunia. Mr.White adalah awal yang sempurna dari setiap Sensation!

Sensation adalah acara EDM pertama yang menggunakan air mancur dalam sebuah pertunjukan. Seri pertunjukan bertema The Ocean of White telah dilakukan sebayak 30 kali dan Jakarta akan menjadi kota ke-31. Ini adalah acara yang paling banyak diselenggarakan.

(tjo; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *