Semangat Pemuda di Era Perjuangan Harus Diteladani Pemuda Sekarang

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Anggota MPR RI Herman Khaeron memastikan masa depan bangsa ini  akan ditentukan generasi muda sekarang. Generasi muda saat ini hendaknya dapat meneladani semangat pemuda di era perjuangan kemerdekaan.
“Sebuah sikap kesatria anak muda untuk mendeklarasikan Sumpah Pemuda. Apa yang dilakukan para pemuda itu, sebagai nilai-nilai luhur yang menyatukan bangsa Indonesa dalam satu nusa, bangsa, dan bahasa. Sumpah itu membuat kita menjadi bersatu,” ujar Herman Khaeron  dalam diskusi “Memaknai Sumpah Pemuda” di Gedung Nusantara III Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (28/10/2019).
Saat ini, Bangsa Indonesia diuntungkan dengan adanya bonus demografi, yakni  memiliki penduduk usia muda/produktif yang dominan dibandingkan usia tak produktif (anak-anak dan lanjut usia).
Jumlahnya diperkirakan mencapai  52 persen atau sekitar 105 juta orang.
“Bonus demografi puncaknya di tahun 2035, apakah Indonesia akan layu sebelum berkembang atau tidak? Jadi, harus ada akselerasi, percepatan menuju Indonesia adil makmur dan sejahtera di 2045,” katanya.
Anggota Fraksi Golkar MPR RI, Dyah Roro Esti Widya Putri mengakui momentum Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928  merupakan simbol perjuangan anak muda saat ini untuk bersatu. Apa yang telah dilakukan oleh para pemuda pada masa itu diakui sebagai nikmat yang dirasakan oleh bangsa Indonesia saat ini. “Sekarang kita merasakan nikmat dari perjuangan para pemuda,” ujar Dyah.(DSK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *