Sebut Lagu Kutukan, Fariz RM Duet DJ Bierlee Mampu Hangatkan Panggung ‘Choose to Shine’

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Sambil berseloroh, musisi senior Fariz RM menyebut tiga lagu hits yang pernah melambungkan namanya di industri musik Tanah Air. Ketiga lagu tersebut berjudul Nada Kasih, Sakura dan Barcelona.

Ketiga lagu tersebut kembali dimainkan tanpa jeda oleh Fariz RM saat berduet dengan DJ Bierlee pada konser live streaming charity: Choose to Shine, berlangsung di Amos Cozy Hotel and Convention Hall, di kawasan Melawai, Jakarta Selatan, Sabtu (27/6) malam.

“Itu tiga lagu kutukan, sebetulnya. Kalau enggak dibawain setiap tampil, bisa dipukulin orang banyak saya. Ha ha ha,” ujar Fariz RM sambil tertawa.

“Masih banyak lagu-lagu ciptaan saya yang musiknya di-remix oleh para DJ. Menurut mereka lagu-lagu saya bisa dibawa untuk bergoyang,” katanya.

Meski mendapat julukan unik dari penciptanya, ketiga lagu tersebut justru mampu menyemarakkan suasana dan membuat para DJ yang menyaksikan ikut bergoyang. Apalagi DJ Bierlee sengaja menyuguhkan alunan musik remix yang rancak.

Selain Fariz RM duet DJ Bierlee, konser live streaming charity: Choose to Shine yang berlangsung sejak siang tersebut juga diwarnai oleh penampilan para DJ dari komunitas T-Bunc Collaboration. Sebut saja DJ Torel, Dj Dimas, DJ Lucyana, DJ Giwang Barlian, DJ Julie, DJ Wachita Rica dan DJ Ronny Lazuardi. Mereka tampil bergantian sejak sore hingga menjelang tengah malam.

Pagelaran musik ini memang diinisiasi oleh Fariz RM Management dan T-Bunc Collaboration, dalam rangka mengumpulkan dana yang akan disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kebetulan kami diberi kesempatan dan kemampuan oleh Allah SWT untuk membantu pemerintah dan masyarakat yang terdampak secara ekonomi akibat Covid-19,” jelas Fariz RM di sela-sela konser.

Untuk itu, Fariz RM Management bekerja sama dengan banyak pihak. Ada yang sifatnya kolaborasi, seperti dengan T-Bunc Collaboration. Sedangkan untuk menyalurkan donasi agar tepat sasaran, Fariz Management bekerja sama dengan GSUI (Gerakan Seribu Untuk Indonesia), Kophi (Komunitas Pewarta Hiburan Indonesia) dan GPJ (Gerakan Peduli Jurnalis),” jelasnya.

“Hal-hal seperti ini, kalau masih mendapat kesempatan dan kemampuan oleh Allah SWT, kami akan terus berpartisipasi, semampu dan sebisa kami untuk membantu bangsa dan negera menghadapi kesulitan saat ini,” ujar Fariz RM menjawab pertanyaan suaraindonews.com.

Fariz RM meyakini benar pada karakter masyarakat Indonesia yang memiliki rasa kebersamaan dan semangat gotong royong yang tinggi.

“Melalui kegiatan charity seperti ini, saya mengajak masyarakat yang mampu untuk menyisihkan rejekinya untuk membantu masyarakat yang tengah menderita secara ekonomi akibat wabah Covid-19,” pinta ayah 3 anak ini.

“Saya berharap kegiatan seperti ini tidak akan putus dan semoga dapat menginspirasi serta mengajak lebih banyak orang untuk membantu masyarakat luas,” pungkasnya.

Informasi selengkapnya tentang konser live streaming charity bertajuk Choose to Shine dapat dilihat di laman instagram T-Bunc Collaboration. Bila ingin berdonasi dapat dikirim melalui rekening BCA 8725-0587-87. Bukti transfer bisa dikirimkan ke nomor 08997367388. (Tumpak S)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *