Anggota MPR Salim Fakhry Sosialisasi Empat Pilar di Aceh Tenggara

SUARAINDONEWS.COM, Aceh Tenggara-Generasi muda dan seluruh elemen masyarakat perlu terus menerus diberikan pemahaman tentang Empat Pilar Kebangsaan, sehingga untuk menghadapi masa depan bangsa ini akan lebih tegak dan kokoh dalam berbangsa dan bernegara menuju cita-cita proklamasi.

Menurut Anggota MPR RI Salim Fakhry MPR sebagai lembaga legislatif negara terus berusaha menghidupkan kembali nilai-nilai perjuangan dan rasa nasionalisme sesuai semangat proklamasi kemerdekaan RI tahun 1945.

“Salah satunya dengan terus mensosialisasikan Empat Pilar kebangsaan yakni Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara, UUD NRI 1945 sebagai Konstitusi Negara & Ketetapan MPR, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), “ kata Salim Fakhry saat memberikan sosialisasi empat pilar di rumah aspirasinya di kabupaten Aceh Tenggara, provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), pada Selasa (24/4/2018).

Salim Fakhry menambahkan sosialisasi empat pilar dilakukan karena pimpinan MPR menyadari apabila Pancasila hilang, maka hilang pula bangsa Indonesia. “Karena itu Pancasila harus dipertahankan jangan sampai hilang dari bumi Indonesia. Sosialisasi empat pilar adalah tugas dan acara negara yang harus terus dipertahankan demi keutuhan bangsa, “ katanya.

Salim Fakhry yang bertindak selaku narasumber bersama Armen Desky menyatakan tujuan sosialisasi empat pilar yang dihadiri hampir 150 peserta itu, adalah untuk menggali nilai-nilai yang terkandung dalam Empat Pilar kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar dapat dipahami secara utuh, menyeluruh dan berkelanjutan.

“Melalui sosialisasi empat pilar ini, nantinya diharapkan bisa menjadi dasar dalam mewujudkan visi dan misi Indonesia ke depan lebih maju dan bermartabat,” ujar politikus dari Fraksi Partai Golkar itu.

Legislator Senayan ini mengatakan sosialisasi ini dilandaskan pada cita-cita negara Indonesia dalam alinea IV UUD RI 1945 yakni salah satunya adalah untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. “Atas dasar itulah sosialisasi menjadi begitu penting. Karena melalui kegiatan ini dapat membentuk manusia Indonesia yang berkualitas, maju, unggul, berakhlak mulia dan berdaya saing tinggi sebagai modal utama dalam pembangunan bangsa, “ kata anggota komisi IV DPR itu.

Menurut Salim Fakhry, pemahaman dan implementasi terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar negara harus selalu ditumbuh-kembangkan dalam mewujudkan cita-cita masa depan Indonesia yang lebih baik menuju masyarakat sejahtera,adil,makmur serta menjadi negara yang berdaulat dan bermartabat.

“Diharapkan nilai – nilai Pancasila bisa di terapkan, sehingga persatuan dan kesatauan bisa dijaga dan norma-norma saling menghormati serta menghargai bisa dijalanakan kembali di masyarakat, “ katanya.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *