Roemah Djoeang AIA Lakukan Fogging PSN di 2 Kecamatan

SUARAINDONEWS.COM, Wajo-Roemah Djoeang Andi Iwan Aras (AIA) melakukan kegiatan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) secara serentak di sejumlah Kecamatan, Kelurahan dan Desa, dengan melakukan fogging untuk mencegah angka penderita demam berdarah dengue (DBD) yang cenderung meningkat.

Andi Iwan Aras dalam kesempatan tersebut menjelaskan bahwa upaya Pemberantasan Sarang Nyamuk dengan fogging dilaksanakan di Kecamatan Tanasitolo (Desa Mannagae, Kelurahan Pincengpute dan Kelurahan Mappadaelo) dan Kecamatan Tempe (Kelurahan Salomenraleng dan Kelurahan Atakkae).

Ini sudah memasuki musim hujan dan kita bergerak cepat melakukan fogging ke beberapa daerah yg rentan terkena DBD sebelum adanya korban. Bukankah mencegah lebih baik dari pada mengobati. Sekaligus mengimbau masyarakat agar tetap menjaga kebersihan di lingkungan sekitarnya.

AIA berharap adanya dukungan elemen masyarakat agar PSN ini bisa dibenar-benar dilakukan secara berkala sebagai upaya mencegah dan menekan angka DBD di kedua Kecamatan tersebut. Ini bentuk kewaspadaan terkait DBD, tegas AIA (1/2) saat ditemui terpisah.

Seperti diketahui, Dinas Kesehatan Kabupaten Wajo mencatat, sepanjang Januari 2019, sedikitnya 66 orang terjangkit Demam Berdarah Dengue (DBD). Kasus terbanyak di Kecamatan Tempe, namun sudah ada beberapa kecamatan yang sudah terjangkit. Sementara itu, pihak RSUD Lamaddukelleng Sengkang mencatat, per 31 Januari 2019, setidaknya sudah ada 58 kasus DBD.

Kecamatan Tempe merupakan ibukota Kabupaten Wajo di sebelah timur danau Tempe. Jaraknya 194,6 km dari kota Makassar dengan 16 kelurahan. Satu penderita DBD di Kecamatan Tempe meninggal dunia, seorang anak perempuan berusia 7 tahun dan sempat mendapatkan perawatan intensif di RSUD Lamaddukelleng Sengkang.

(ing; foto dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *