‘Resep Khusus’ Callys Car Beauty Manjakan Penampilan Body Kendaraan

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ingin memanjakan tampilan body kendaraan anda, mulai dari Auto Detailing, Coating, Pelapis Anti-Karat sampai dengan pengecatan ulang kendaraan. Singgah sejenak di Callys Car Beauty yang berdiri sejak tahun 2019 dan berkomitmen penuh melayani berbagai kebutuhan perawatan kendaraan dengan ‘resep khususnya’.

Bagi sebagian orang, walaupun mobil tersebut sama sekali tidak digunakan mereka tetap melakukan perawatan berkala, termasuk pada body kendaraan. Namun ada pula pemilik kendaraan yang berpendapat bahwa body mobilnya tidak perlu dirawat karena selama 3 bulan (selama pandemi covid19) tidak jalan kemana-mana, jadi sudah pasti tetap bersih dan tidak mungkin ada kotoran yang menempel.

Tapi bagi Marchel, pemilik Callys Car Beauty yang berada di bilangan Radio Dalam, bahwa kendaraan yang terlihat bersih bukan berarti kendaraan itu bebas dari jamur, baik jamur body maupun kaca, terlepas dari kendaraan itu digunakan untuk aktivitas sehari-hari maupun hanya terparkir saja selama 3 bulan di rumah.

Apalagi iklim di Indonesia yang memiliki tingkat kelembaban cukup tinggi, ditambah seringnya perubahan cuaca dari panas ke hujan secara tiba-tiba dan hembusan partikel debu polusi udara yang menempel pada body kendaraan akan membuat kondisi cat kendaraan menjadi lebih cepat kusam dan berjamur.

Oleh karenan itu, Marchel menyarankan agar para pemilik kendaraan, khususnya mobil, walaupun tidak digunakan untuk beraktivitas tetap melakukan perawatan sederhana, minimal membersihkan body kendaraan 1 atau 2 hari sekali dengan menggunakan lap microfiber.

“Lap microfiber itu memiliki daya resap yang besar, baik terhadap air maupun kotoran atau debu halus, dimana kotoran atau debu tersebut akan masuk ke dalam lapisan fiber kain dan tidak menyebabkan cat kendaraan tergores ketika kita melakukan pengelapan berulang-ulang,” saran Marchel.

Tentu ini, lanjutnya berbeda dengan lap sintetis chamois yang cenderung dapat membuat lecet body kendaraan dikarenakan kotoran/debu akan tetap menempel pada permukaan lap tersebut.

Begitu pula bagi pemilik kendaraan yang bodynya sudah di detailing atau sudah pernah di coating, pemilik racikan Callys Super Glossy ini menjelaskan bahwa sebaiknya hindari penggunaan shampoo mobil yang ber-Ph tinggi. Lantaran mobil yang sudah di coating atau minimal detailing, ketika terkena air hujan atau cipratan kotoran, cukup siram saja dengan menggunakan air bersih. Lalu di lap menggunakan lap microfiber yang bersih.

“Saya tidak menyarankan untuk dicuci menggunakan shampoo mobil, apalagi terlalu sering, karena kandungan Ph pada shampoo mobil biasanya memiliki reaksi yang negatif terhadap bahan dasar poles detailing maupun coating” jelas Marchel.

Khusus untuk layanan Auto Detailing dan Coating, Callys Car Beauty memiliki resep khusus yang merupakan racikan Marchel sendiri, bahkan Marchel berani mengklaim bahwa hasil Coating dari workshopnya berkualitas 10H yang super glossy.

Dan hadirnya workshop Callys Car Beauty ini karena ingin membantu pemilik kendaraan yang memiliki budget terbatas tapi ingin body kendaraannya tetap terawat dengan hasil yang maksimal. Hanya dengan Rp.700 ribu pemilik kendaraan (Small Car) sudah bisa menikmati layanan Full Detailing atau bagi yang mau Coating cukup siapkan budget Rp.1,5juta saja.

“Untuk kategori Small Car sudah bisa mendapatkan layanan Diamond Coating 10H (2 layer) dari kami, masih ditambah layanan antar pulang ke rumah free dari kami bagi pelanggan yang mobilnya menginap di workshop kami,” jelasnya.

Bagi yang ingin dengan layanan Auto Detailing dan Coating atau sekedar ingin tahu tips dan trik perawatan body mobil dari Callys Car Beauty silahkan hubungi Marchel di 081298446303 atau sambangi langsung workshopnya di Jl. BRI Radio Dalam (belakang Kost Griya Gandaria).

(tjo; foto dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *