Rayakan Hari Jadi Ke 28 Adira Finance Adakan Festival Pesona Lokal

AUTOINDONEWS, Jakarta-Dalam rangka merayakan hari jadinya ke-28 PT. Adira Dinamika Multi Finance Tbk. (Adira Finance) kembali mewujudkan komitmenya untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia dengan mengadakan kegiatan Festival Pesona Lokal. Hal ini sejalan dengan Corporate Branding Adira Finance dalam membangun program CSR yang terdiri dari 3 pilar yaitu Adira Finance Peduli, Increso dan Sahabat Lokal.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR Adira Finance yang bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) dan stasiun televisi iNews untuk turut serta mempromosikan dan mendukung potensi serta kearifan lokal melalui Pariwisata, Budaya, Pendidikan dan UMKM seperti disampaikan dalam acara konfrensi pers yang diadakan di Ball room, Sheraton Grand Gandaria City Hotel, Jakarta pada Selasa (7/8).

“Adira Finance berkomitmen untuk memberikan kontribusi terbaik kepada bangsa Indonesia melalui berbagai program CSR Adira Finance untuk Indonesia yang mengarah pada pengembangan komunitas. Kegiatan CSR Festival Pesona Lokal ini bertujuan untuk mempromosikan daerah yang memiliki potensi untuk dikunjungi wisatawan lokal maupun luar negeri serta mendukung kearifan lokal dari suatu daerah sehingga pada akhirnya dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah mereka,” ujar Hafid Hadeli, Direktur Utama Adira Finance dalam kata sambutannya.

Melalui kegiatan ini, Adira Finance ingin mengajak seluruh masyarakat dan keluarga besar Adira Finance yaitu nasabah, mitra bisnis, dan karyawan Adira Finance untuk berpartisipasi mendukung serta mempromosikan kearifan lokal melalui Lomba Karnaval Budaya, Lomba Mural, Kreasi Masakan Daerah, dan Pasar Rakyat berupa Otomotif, Produk UMKM, Kuliner dan penghargaan UMKM Terbaik.

Pada ajang Festival Pesona Lokal ini Kementrian Pariwisata, Adira Finance dan iNews akan memberikan penghargaan bagi kota kota yang paling baik dalam menampilkan pesona lokal daerah serta partisipasi masyarakat dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan Festival Pesona Lokal di kota tersebut. Penganugrahan penghargaan ini akan dilaksanakan pada program tv Indonesia Award yang ditayangkan di iNews.

Dalam hal ini Kementrian Pariwisata menyambut baik dan memberikan apresiasi tinggi terhadap pelaksanaan kegiatan Festival Pesona Lokal. Dalam pengembangan sebuah destinasi harus terpenuhi 3A yaitu Atraksi, Aksesibilitas, dan Amenitas, sementara Festival Pesona Lokal merupakan salah satu bentuk atraksi yang mampu menarik wisatawan untuk mengujungi destinasi.

Di kesempatan yang sama Hafiz Agung Rifa’i, Kepala Bidang Komunikasi Multi Media Pemasaran 1 Kementerian Pariwisata mengatakan, “Semoga Festival Pesona Lokal dapat berkontribusi dalam mendukung tercapainya target 275 juta pergerakan wisatawan nusantara dan 17 juta kunjungan wisatawan mancanegara.”

Rangkaian Festival Pesona Lokal ini akan diadakan di 9 kota besar di Indonesia mulai dari kota Bandung (2/9), Solo (9/9), Malang (16/9), Denpasar (23/9), Makassar (7/10), Pontianak (14/10), Medan (21/10), Palembang (4/11) dan Jakarta (11/11). Dimana acara ini diharapkan dapat menjadi acara tahunan yang ikonik di kota-kota tersebut.

Kegiatan ini turut didukung oleh PT Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance) sebagai penyedia asuransi perjalanan dan asuransi personal accident yang memiliki tujuan untuk melindungi masyarakat akan risiko yang mungkin terjadi selama melakukan perjalanan terutama selama Festival Pesona Lokal berlangsung.

Selain itu juga sejalan dengan tujuan kegiatan CSR Festival Pesona Lokal, Adira Insurance juga mendorong penerapan program keselamatan jalan yang dilakukan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung aksesibilitas kawasan daerah wisata yang aman, melalui program Indonesia Road Safety Award (IRSA).(Koes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *