Raih Mimpi Meski Jalan Berbeda dr.Olivia Ong dan Pandji Pragiwaksono

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Banyak jalan untuk meraih mimpi, meski dalam meraih mimpi itu harus melewati jalan yang berbeda. Pengalaman itulah yang dibagikan dr.Olivia Ong dan Pandji Pragiwaksono dihadapan ratusan mahasiswa dan mahasiswi Universitas Indonesia, di Auditorium Fakultas Vokasi Komunikasi Universitas Indonesia (3/12), Depok, Jawa Barat.

Dalam Talkshow yang di pandu Rosianna Silalahi ini, terungkap bahwa sebagai generasi muda bangsa Indonesia untuk “Jangan Takut Meraih Mimpi”. Karena berdasarkan proses untuk meraih mimpi itu, dr. Olivia Ong yang lahir dan besar di Gang Dadap Kayumanis, Jakarta Timur, dengan kejujuran yang ditanamkannya serta kesederhanaan kehidupan yang dijalaninya, tak pernah merasa berputus asa untuk meraih mimpinya. Karena dr. Olivia Ong percaya bahwa pasti ada jalan untuk meraih mimpinya itu. Terbukti kini dirinya mampu mendirikan Jakarta Aesthetics Clinic (JAC), sebuah klinik kecantikan terkemuka di Ibukota, yang fokus pada pelayanan wajah dan tubuh tanpa pembedahan.

Perjalanan dr. Olivia Ong dimulai saat dirinya memberankan diri untuk menyewa sebuah tempat kecil yang dijadikan tempat praktek pribadinya, dimana hanya dr. Olivia saja yang menjadi dokter dan karyawan di tempat tersebut. Dengan klinik yang ia bangun, dr. Olivia menabung untuk mengikuti seminar kedokteran estetika internasional. Atas kegigihan dan semangatnya dalam mengejar mimpi, pada tahun 2015 dr. Olivia membangun Jakarta Aesthetic Clinic.

Sementara Pandji Pragiwaksono menekankan bahwa pentingnya diri kita mengembangkan passion yang ada dalam diri kita untuk meraih mimpi. Meski kerap kita berhadapan dengan situasi antara pendidikan akademis dengan passion kita tidak ada korelasinya. Namun, Pandji meyakini bahwa pasti akan ada jalan bagaimana pendidikan akademis dan passion kita yang bertolak belakang itu bisa saling berkorelasi.

Karena hal itu yang juga dialami Pandji, dimana pendidikan design industri di ITB yang dijalaninya bertolak belakang dengan passion nya yang gemar berbicara, melucu dan sebagainya. Namun pada prakteknya justru “passionnya” itu ketika digarap secara baik berdasarkan ilmu akademik yang diperolehnya mampu untuk meraih mimpi mimpinya. Bahkan lewat passion tersebut hadir jenis pekerjaan baru yang menghasilkan yang mungkin tak pernah terfikirkan oleh kita sebelumnya.

Pandji Pragiwaksono lahir di Singapura, menghabiskan masa remajanya di Jakarta. Kuliah di bidang Desain Produk, Institut Teknologi Bandung. Panji mengawali karirnya di dunia hiburan sebagai penyiar Radio di Bandung 2 tahun, di Jakarta 5 tahun. Nama Panji pun tersohor lewat stand up comedy di program TV dan Ia pun menjadi salah satu komika ternama Indonesia yang telah stand up keliling dunia bersama Mosidik.

Jadi jangan pernah takut dengan omongan “Jangan Ngimpi, Loe!?”. Ungkapan yang terkesan sarkasme itu, justru bisa menjadi cambuk pemberi semangat hidup. Karena dengan Mimpi sebenarnya kita tengah menabur benih kesuksesan. Apapun yang kita impikan, harus kita yakini dapat kita raih, asalkan kita mau berusaha menggapainya.

“Banyak anak muda, sebenarnya mempunyai mimpi yang hebat. Tetapi mungkin, mereka tidak tahu, bagaimana cara mewujudkan mimpi tersebut. inilah yang saya akan tunjukkan pada mereka, apapun mimpi-mimpi atau cita-cita mereka itu bisa terwujud, asal mereka tidak takut untuk menempuh berjalanan berliku untuk menanggapinya. Mereka harus berani! Berani jatuh, berani bangkit lagi. Karena sukses tidak pernah jatuh begitu saja dari langit,” jelas Rosiana Silalahi dalam rangkaian Talkshow Goes to Campus- nya.

Diharapkan tumbuh generasi muda Indonesia yang memiliki karakter tidak gampang menyerah. Salah satu karakter yang masih dibutuhkan bangsa ini, untuk membawa Indonesia menjadi lebih hebat, lanjut Rossi lagi, DirekturPemberitaan Kompas TV, yang juga merupakan alumnus Sastra Jepang Universitas Indonesia ini.

Talkshow yang berlangung lugas mengajak audiens dapat bertanya langsung pada dua narasumber sehingga talkshow sangat interaktf sekali. Dan talkshow di Auditorium Vokasi UI, Depok ini, bekerjasama dengan Vokasi Komunikasi Univeritas Indonesia, serta di dukung PT. Kino Indonesia dan Abuba Steak.

(tjo; foto nia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *