Puan Ingatkan Pemerintah Tidak Terburu-buru Laksanakan New Normal

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta – Ketua DPR RI Puan Maharani mengikuti upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2020 secara virtual dari rumah dinas di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Upaya bendera dilaksanakan secara virtual karena adanya pandemi Covid-19.

“75 tahun yang lalu, tepatnya tanggal 1 Juni 1945, Bung Karno berpidato di depan sidang Badan Penyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPK). Di dalam pidatonya tersebut, Bung Karno memperkenalkan Pancasila sebagai dasar negara dan ideologi negara kita Indonesia,” kata Puan mengenang sejarah lahir Pancasila, Jakarta, Senin,(1/06/2020)

Pada kesempatan tersebut, Puan Maharani mengingatkan kembali tentang sejarah lahirnya Pancasila. Dasar negara yang telah dirumuskan oleh Soekarno pada tanggal 1 Juni tahun 1945.

Puan Muharani dalam sela-sela memperingati lahirnya Pancasila, mengingatkan wabah virus corona yang sedang melanda Indonesia saat ini. Virus corona telah memberikan dampak serius terhadap serius sendi-sendi kehidupan bangsa.

Dalam menyikapi pandemi Covid-19, Puan menegaskan, diperlukan gotong royong dalam skala lebih besar sehigga penanganan virus corona dapat diselesaikan dengan cepat. Semua komponen masyarakat diminta untuk terlibat dengan seluruh sumber daya yang dimiliki.

“Penanggulangan Pandemi Covid-19 membutuhkan kerja bersama, gotong royong dari semua komponen bangsa, baik itu Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Swasta, dan masyarakat,” tegas Puan.

Selain itu, Politisi PDI Perjuangan ini mengingatkan kepada pemerintah untuk tidak terburu-buru melaksanakan new normal life. Diperlukan kajian yang matang dan penjelasan yang jelas kepada masyarakat sehingga tidak menimbulkan kebingungan.

“DPR-RI mengingatkan Pemerintah agar tidak terburu-buru dalam melaksanakan The New Normal agar tidak memunculkan kebingungan baru di masyarakat,” tutupnya. (WWA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *