PRUuniversity Kuatkan Kualitas Pelayanan Prudential Indonesia

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Pertumbuhan dan perkembangan industri asuransi jiwa di Indonesia saat ini semakin baik dari waktu ke waktu (tumbuh dua digit hingga kuartal ketiga 2017, premi tumbuh 37,76% dan investasi 32,85% – data OJK). Kondisi ini semakin memberikan peluang sekaligus tantangan. Lantaran butuh SDM yang tak hanya sekadar paham tapi juga bertalenta dan berkompeten tentang industri asuransi jiwa.

Oleh karenanya melalui PRUuniversity, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) dengan pengalaman hampir 23 tahun di industri asuransi Indonesia mengembangkan budaya belajar lewat berbagai program pelatihan yang terstruktur dan terukur, memiliki rasa tanggung jawab untuk mengembangkan talenta-talenta berkualitas secara khusus dan bagi industri asuransi Indonesia secara umum.

PRUuniversity, PRU Sales Academy, Kota Kasablanka Lantai 2, Jl. Casablanca Kav. 88, Jakarta Selatan. Sebagai platform untuk memperkaya pengetahuan dan mengembangkan kapabilitas karyawan dan Tenaga Pemasar agar dapat melayani jutaan keluarga di Indonesia yang telah memberikan kepercayaannya kepada Prudential.

Jens Reisch, President Director Prudential Indonesia, menjelaskan, “PRUuniversity didirikan untuk terus meningkatkan profesionalisme karyawan dan Tenaga Pemasar kami secara inovatif, efisien dan relevan, meningkatkan kemampuan mereka untuk dapat merespon tuntutan bisnis yang terus berubah-ubah secara cepat.

Prudential pun menggandeng PPM Manajemen yang akan menyelaraskan kurikulum pelatihan yang sudah ada dan meningkatkan kapabilitas internal trainers. Kerja sama ini melengkapi program pelatihan dan sertifikasi seperti LOMA (Life Office Management Association), LIMRA (Life Insurance Marketing and Research Association), FPSB (Financial Planning Standards Board), serta lembaga pengembangan profesional lainnya. Kurikulum pelatihan dan sertifikasi Prudential tersedia di 3 lokasi utama di Jakarta, 7 lokasi di luar Jakarta, dan 54 pusat lisensi yang melayani 409 Kantor Pemasaran Mandiri (KPM) di seluruh Indonesia.

Sementara itu Wahyu Wibowo, Chief Learning & Development Officer Prudential Indonesia, menambahkan bahwa, “Peluncuran PRUuniversity juga menandai perubahan dalam paradigma belajar di Prudential Indonesia, dengan secara inovatif mengubah cara karyawan dan Tenaga Pemasar menambah wawasan dan berbagi ilmu. Memanfaatkan kemajuan teknologi digital, kami menyediakan platform belajar online yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja.

Platform ini dapat menghubungkan 2.000 karyawan dan 277.000 Tenaga Pemasar Prudential yang tersebar di 169 kota di Indonesia, menyediakan forum belajar kolaboratif berbasis social learning agar dapat saling berbagi pengalaman, kisah sukses dan best practices.

Untuk memastikan agar masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan yang terbaik, literasi keuangan dan kesadaran mengenai pentingnya asuransi jiwa harus terus ditingkatkan. Kurikulum di PRUuniversity didesain agar karyawan dan Tenaga Pemasar Prudential mampu mengedukasi publik dan memberikan pelayanan yang terbaik kepada Nasabah. Ditambah dengan core values dan leadership capabilities yang kami tanamkan di Prudential, kami berharap dapat menghasilkan karyawan dan Tenaga Pemasar berkualitas yang dapat memberikan kontribusi positif pada pertumbuhan industri asuransi di Indonesia”, tutup Jens.

(gha; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *