Populasi Mc Laren 570s Torehkan Sejarah untuk Produksi Mobil ke 15.000

AUTOINDONEWS, Jakarta-Bertempat di McLaren Production Center (MPC) di Woking, Surrey, Mc Laren Automotive merayakan dan menorehkan sejarah tentang produksi mobilnya yang ke 15.000 setelah berkiprah selama 7 tahun di dunia otomotif.

McLaren 570S Spider merupakan brand supercar produksi ke 15.000 McLaren yang diproduksi kurang dari 18 bulan setelah mobil ke-10.000 yang rampung pada bulan Desember 2016. Mobil supercar asal Inggris ini hadir dalam balutan warna Curacao Blue yang merupakan keluarga dari Sports Series.

Perubahan pola produksi pada tahun 2016 untuk memenuhi permintaan global mobil McLaren, produksi yang semula 10 mobil per-hari dinaikkan sebanyak dua kali lipat menjadi 20 mobil per harinya, dengan lebih dari 90% mobil diproduksi di Woking dan diekspor ke lebih dari 30 negara di dunia.

Mc Laren juga memperoleh pencapaian sales pada tahun 2017, dengan menjual lebih dari 3.340 unit mobil. Permintaan masyarakat terpengaruh dengan diperkenalkannya dua produk baru, yaitu 570S Spider dari Sports Series dan 720S dari Super Series.

“Mencapai angka produksi sebanyak 15.000 unit merupakan sejarah yang penting bagi McLaren Automotive dan pencapaian yang diraih kurang dari 18 bulan setelah kami menembus angka 10.000 unit, menunjukkan peningkatan minat di masyarakat dan angka produksi.” jelas Mike Flewitt, Chief Executive Officer McLaren Automotive dalam siaran persnya.

Sekitar dua per tiga penjualan di tahun 2017 berasal dari Sports Series dan sepertiganya dari Super Series. Model baru Ultimate Series, McLaren Senna, baru saja memasuki tahap produksi dan 500 mobil customer akan rampung dalam waktu dekat.

“Sports Series memberikan sumbangsih terbesar untuk penjualan McLaren dengan seri 570S Spider yang paling diminati dalam barisan Sports Series. Dengan fakta bahwa sekarang kami dapat memproduksi 20 unit mobil per harinya yang tentu saja merupakan bukti kerja keras dan dedikasi dari setiap karyawan, kami tentu saja bangga dengan kerja keras tim kami.” tambah Mike
McLaren Production Center didesain oleh Foster & Partners dengan menghabiskan 14 bulan untuk membangun tanah kosong sampai dengan 18 Juli 2011, saat pertama kali mobil McLaren 12C diproduksi dan didistribusikan.(Koes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *