Pesan Mahathir: Jangan Terima Produk Barat Secara Total

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ketua MPR Zulkifli mengatakan Indonesia-Malaysia sepakat untuk meningkatkan perdagangan ke pasar dunia. Dua negara sahabat ini juga sepakat ada upaya bersama dalam proses produk, pemasaran, sehingga menjadi produk ekspor andalan kedua negara.

Zulkifli Hasan mengatakan hal itu usai melakukan pertemuan tertutup dengan PM Malaysia Mahathir Mohammad dalam acara yang digagas oleh IMBC (Indonesia Malaysia Business Council) dengan Ketuanya Tanri Abeng, Jumat (29/6/2018) kemari.

“PM Mahathir Mohamad memberi pesan pengusaha Malaysia dan Indonesia, jangan asal menerima produk Barat secara total, melainkan harus diseleksi sehingga produk itu benar bermanfaat dan tidak mengganggu produk yang sudah ada di dalam negeri bagi dua negara, ” kata Zulhas.

Peringatan atau pesan Mahathir tersebut lanjut Zulhas sangat penting agar produk dari kedua negara tidak mudah terpengaruh oleh pasar produk barat itu. “Istilahnya tidak asal terima begitu saja karena seakan semua produk mereka itu bagus,” kata Ketua Umum PAN itu.

“Negara itu perlu kedaulatan penuh. Dengan cara tersebut negara akan mampu berdiri sendiri,” kata Zulhas mengutip pernyataan PM Mahathir.

Sementara Tanri Abeng menjelaskan pertemuan ini untuk membahas peningkatan perdagangan dan investasi Malaysia di Indonesia yang sedang berjalan. “Investasi Indonesia di Malaysia harus ditingkatkan, ” ujarnya.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *