PERSIPU FC Persiapkan Pemain-Pemain Muda Berbakat Menangkan Piala Suratin dan Liga 3 Zona 1 Jabar

SUARAINDONEWS.COM, Depok-Baru dua tahun menjadi anggota PSSI, Persipu FC, klub sepak bola yang mempunyai homebase di Depok, Jawa Barat, tengah mempersiapkan para pemain bola berbakatnya untuk memenangkan Piala Suratin (dibawah U-19) dan Liga 3 Zona 1 Jawa Barat (U-23), musim kompetisi 2019 -2020.

Oleh karenanya, sebagai bagian dari PSSI Depok, meski baru 2 tahun menjadi anggota PSSI (sejak tahun 2017, red). PERSIPU FC telah memacu dirinya untuk memiliki para pelatih dengan lisensi D dan C dari PSSI (Andrew, Febri, Jaksen dan Reza). Apalagi PERSIPU FC telah sedikitnya mengontrak 24 pemain anyar untuk memperkuat skuadnya. Jadi tidak bisa dianggap enteng lantaran hadirnya talenta talenta muda pemain sepakbola berbakat dari Depok ini yang dinahkodai kapten kesebelasan Andro Levandy, yang kaya pengalaman.

PERSIPU FC yang ada sejak tahun 2008, didirikan oleh mantan penjaga gawang Persikad, Depok, Andrew Baskoro, pria kelahiran Jakarta, 23 Februari 1986. Berbekal itulah, Andrew kemudian membeli klub Liga 3 asal Bandung dan merubahnya menjadi PERSIPU FC pada tahun 2017 Ialu. Dan berdirinya Klub Sepak Bola PERSIPU FC di Depok menunjukkan bahwa Depok masih punya klub yang mewadahi para pemain muda berbakat yang akan menjelma menjadi pemain – pemain hebat yang tidak saja akan berlaga di Liga 3 Zona 1 Jawa Barat dan Piala Soeratin. Namun juga di level liga liga lainnya seperti Liga 2, Liga 1, Liga Utama atau Liga Nasional.

“Depok hampir tak punya klub sepak bola karena di Depok itu sudah hampir dapat dikatakan tidak ada lagi tim bola karena tim tradisional mereka yang asli dan bersejarah yaitu Persikad Depok sudah dijual. Kenapa gak kita buat regenerasi lagi, sepak bola itu punya masa depan yang bagus kalau kita serius menjalaninya,”ujar Andrew Baskoro, yang juga KOMISARIS UTAMA PT. PERSIPU HARAPAN PEMUDA.

PERSIPU FC terus bertekad mengembangkan kemampuan pemain – pemain yang sudah bergabung, mulai dari pemain U – 18 hingga pemain -pemain senior. Selain kedepannya membentuk dua tim lagi yaitu tim U – 15 dan U – 13 yang akan dipersiapkan di kompetisi Soeratin, lanjut Andrew Baskoro.

Sementara itu, dengan target emas yang dicanangkan Ketua Askot PSSI Depok, Meiyadi Rakasiwi pada Porda 2022 mendatang. Nampaknya tidak main main Askot PSSI Depok mempersiapkan dirinya. Khususnya dalam mempersiapkan gelaran kompetisi Divisi Internal yang menjadi cikal bakal kompetisi sepak bola reguler dari PSSI Depok.

Sedangkan Ketua Umum Koni Kota Depok, Drs.Amri Yusra, M.Si, yang hadir didampingi Wakil Ketua Umum Koni Herry Suprianto, dan perwakilan Disporyata Kota Depok, Kepala Seksi Bidang Pembinaan Olahraga, Nur Abdullah dan para mantan pemain serta orangtua para pemain muda, mengemukakan bahwa nantinya diharapkan PERSIPU FC mau untuk meminjamkan pemain pemain terbaiknya untuk menjadi Tim Inti di Porda 2022 mendatang.

Bahkan Koni Kota Depok sudah mempersiapkan Rp 50 juta bagi peraih emas di Porda, kemudian Rp 20 juta bagi petaih Perak dan Rp 10 juta bagi peraih Perunggu. Jadi butuh persiapan yang spesial untuk dapat meraih emas di Porda nanti. Sedangkan untuk PERSIPU FC, Koni Depok berpesan untuk tetap Sehat dan Selamat selama berkompetisi. Menangkanlah setiap pertandingan agar bisa membawa nama Klub dan nama daerahnya, lanjut Amri Yusra.

Dengan hadirnya PERSIPU FC, diharapkan para penyuka dan para penikmat sepak bola bisa bergabung dengan klub ini sebagai wadah bagi pembinaan generasi muda. Dan khusus bagi masyarakat Depok dukung keberadaan klub sepak bola ini sebagai klub yang bisa membanggakan.

Sebagai catatan, PERSIPU FC berdiri tahun 2008 memilik sekitar 30 pemain yang berada di tim inti Club dengan usia 23 tahun kebawah. Selain memiliki pula Tim U – 18 yang akan mengikuti ajang Soeratin yang sering di gelar secara Nasional. Selain Andrew Baskoro sebagai pemilik club serta KOMISARIS UTAMA PT. PERSIPU HARAPAN PEMUDA. Hadir juga Reinita Arlin selaku Komisaris PT. PERSIPU HARAPAN PEMUDA, seorang dokter yang saat ini aktif menjadi host program kesehatan di salah satu TV Swasta, serta pernah menjabat sebagai Putri Pariwisata Indonesia 2012 dan memboyong gelar Miss Tourism Asia & Miss Personality pada ajang Miss Tourism World 2012 di Bangkok, Thailand. Sedangkan Andri Irawan, selaku Manajer PERSIPU FC.(Pung)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *