Perjuangan Islandia Tertahan Perancis

SUARAINDONEWS.COM, Perancis-Berakhir sudah perjalanan indah Islandia di Piala Eropa 2016 . yang merupakan turnamen besar dijagat Eropa.

Islandia tertunduk di tangan Prancis dalam partai perempat final di Stade de France dengan hasil akhir 2-5, Senin (4/7/2016).

Laju Islandia sampai ke babak perempat final sudah di luar dugaan. Tapi kejutan bahkan sudah mereka lakukan sejak lolos dari kualifikasi, di antaranya dengan mengalahkan Belanda yang akhirnya tak lolos ke putaran final di kandang maupun tandang.

Kejutan lain dihadirkan oleh negara yang berpopulasi tidak sampai 400 ribu jiwa tersebut di babak 16 besar. Inggris yang memiliki kualitas jauh lebih baik dari Islandia ditaklukkan 1-2 untuk menembus perempat final.

Perjalanan Islandia di turnamen besar pertamanya itu akhirnya disudahi tuan rumah Prancis. Tetapi Islandia tak berkecil hati. Kekalahan mereka atas Prancis justru memacu mereka untuk menghadapi kualifikasi Piala Dunia .

Seperti yang dikutip BBC, Glyfi Sigurdsson gelandang serang Islandia angkat bicara,
“Kami amat bangga. Ini sudah menjadi sebuah turnamen luar biasa, sesuatu yang spesial buat sebuah tim kecil seperti kami, mungkin kami sudah mencapai sesuatu di luar dugaan semua orang,”  tuturnya.(igoy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *