Perhiasanku Buku Ke-9 Mien Uno Menginspirasi Perempuan dan Keluarga Indonesia

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Hotel Dharmawangsa penuh bunga dan para tamu dengan busana kebaya dan batik nampak berbahagia mengucapkan apresiasinya  kepada Mien Uno, yang meluncurkan buku Perhiasanku, yang merupakan buku ke-9 yang sangat inspiratif bagi kaum perempuan serta keluarga Indonesia pada umumnya.

Demikian diungkapkan Presiden Anti Aging Dunia, dr. Deby Vinski, saat ditemui disela sela peluncuran buku ‘PERHIASANKU’ karya Mien. R. Uno ini. Dan Deby Vinski pun memuji akan kekagumannya pada sosok Mien Uno yang sangat  inspiratif bagi dirinya dan juga para perempuan Indonesia lainnya.

Menurut dr. Debby dirinya telah mengenal Mien Uno lebih dari 20 tahun lalu. Beliau adalah guru kepribadiannya yang terus membina dan setia mendukung dalam suka duka perjalanan kariernya. Bahkan puterinya pun, Natasha Vinski, juga menjadi murid beliau, dimana beliau terus memberikan nilai nilai kepribadian luhur dan budi pekerti yang harus terus ditanamkan. Itulah dasar lahirnya prestasi demi prestasi yang kita miliki, ungkap Debby seraya seolah menerawang perjalanan kariernya.

Dan Wagub DKI Sandiaga Uno menghadiri peluncuran buku ‘Perhiasanku’ yang ditulis sang ibu, Mien R Uno di Hotel Dharmawangsa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Wagub mengenakan celana hitam dan batik lengan panjang. Kedatangannya langsung disambut sang ibunda, Mien R Uno. Berdua lalu berfoto bersama dengan Nur Asia Uno yang juga sudah hadir.

Sandi pun menemui sejumlah tokoh lainnya yang hadir seperti Ani Yudhoyono, Ferry Farhati, Martha Tilaar, Anita Chairul Tanjung, Anisa Pohan, Johny Dharmawan, Kepala Bekraf Triawan Munaf Bekraf, Chairul Tanjung, serta Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Tinia Budiati. Kemudian Siti Hediati Hariyadi (Titiek Soeharto), tokoh pendidikan Arief Rachman, dan Istri Gubernur DKI Anies Baswedan, Fery Farhati Baswedan.

Sandi mengaku bangga dengan sang Ibunda, karena di usia yang telah menginjak 77 tahun, masih bisa berkarya.

“Buku ke-9 ini  bercerita tentang bagaimana perhiasan Indonesia jadi kebanggaan bangsa,”  ujar Mien Uno di Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (7/5/2018).

Karena melalui perhiasan bisa menciptakan lapangan kerja, khususnya di bidang Usaha Kecil Menengah (UKM). Berdasarkan data, ekspor perhiasan di Indonesia sudah melampaui nilai ekspor dari furnitur. Mien Uno mengaku ingin memberi inspirasi ke masyarakat untuk memadukan perhiasan dengan busana yang dikenakan melalui buku ini. Bukan hanya dengan busana formal, tapi juga informal sehari-hari. Selain Mien Uno juga menuliskan mengenai sejarah perhiasan nusantara yang bisa menjadi pengetahuan bagi masyarakat.

“Semoga buku ini bisa membantu memberi pengetahuan mengenai ekonomi kreatif di Indonesia. Karena ekonomi kreatif menyumbangkan 10 persen pendapatan negara,” jelas Sandiaga.

Sandiaga dengan nada bercanda mengatakan tidak ada kewajiban bagi PNS Pemprov DKI membeli buku tersebut. Kami hanya berdoa agar buku itu cepat laku di pasaran, ujar Sandiaga penuh senyuman berarti.

(benksu; foto dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *