Perempat Final Piala Presiden 2018 : Persija dan Sriwijaya FC Melenggang ke Semi Final

SUARAINDONEWS.COM, Solo-Sriwijaya FC menjadi tim terakhir yang memastikan melaju ke semi final Piala Presiden 2018, usai menekuk Arema 3-1 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Minggu (4/2) malam. Di laga pertama perempat final, Persija juga menang atas Kukar Kukar 3-2. Dengan demikian empat klub yakni PSMS Medan, Bali United, Persija Jakarta, dan Sriwijaya FC dipastikan lengkah ke semifinal Piala Presiden 2018

Peluang penalti gagal dieksekusi oleh Dedik Setiawan setelah pemain bek naturalisasi Bio Paulin melanggarnya di kotak penalti. Kecorobohan Bio, akhirnya berhasil dibayar saat sundulannya sukses menjebol gawang Arema usai menerima umpan tendangan sudut dari Adam Alis di menit ke-67. Keunggulan Laskar Wong Kito bertambah di menit ke-71, melalji tendangan bebas Syahrian Abimanyu.
Striker Arema Ahmad Nur Hardianto membalas gol dan merubah kedudukan menjadi 1-2 melalui tendangan 12 pas pada menit ke-83. Gol penutup pertandingan dicetak di menit ke-86 oleh Alberto Goncalves alias Beto memperlebar keunggulan Sriwijaya 3-1.
Di pertandingan pertama, Tim Macan Kemayoran Persija Jakarta melaju ke semifinal usai menumbangkan Mitra Kukar 3-1. Gol kemenangan Persija dicetak oleh striker andalan klub asal ibu kota itu, yakni Marko Simic, pada menit ke-20 dan ke-45+1. Gol penutup Persija dicetak oleh striker senior Bambang Pamungkas di menit ke-87. Gol balasan Mitra Kukar dicetak di menit ke-72 oleh Fernando Rodriguez Ortega.
Di semifinal, Sriwijaya akan berhadapan dengan Bali United. Sedangkan Persija akan bertemu PSMS Medan. Pertandingan semifinal Piala Presiden 2018 tidak akan menggunakan sistem home tournament, melainkan kandang-tandang. Leg pertama semifinal akan berlangsung pada 10 Februari, dengan leg kedua digelar 13 Februari.

Pelatih Persija, Stefano ‘Teco’ Cugurra, mengaku siap menghadapi PSMS di babak semifinal. Namun, Persija akan menggunakan tim pelapis di leg kedua karena tim Macan Kemayoran akan menjalani pertandingan Piala AFC 2018 pada 14 Februari, atau satu hari setelah pertandingan leg kedua.

“Lebih penting Piala AFC. Persija sudah lama tidak main di AFC (kompetisi level Asia) kan? Sudah 16 tahun. Mau tunggu waktu lebih lama lagi? Kalau saya tidak. Saya mau main bagus di Piala AFC,” kata Teco.

Sementara itu gelandang Bali United, Muhammad Taufiq, memastikan timnya tidak memilih lawan di babak semifinal. Bali United dikatakan Taufiq siap menghadapi siapapun demi memenuhi ambisi menjuarai Piala Presiden 2018.

“Semua lawan siap kami hadapi. Tinggal bagaimana nanti kami bekerja keras untuk bisa lolos ke final dan menjadi juara,” kata Taufiq.

Jadwal Semifinal Piala Presiden 2018

  • Leg pertama / 10 Februari 2018

Persija Jakarta vs PSMS Medan

Bali United vs Sriwijaya FC

  • Leg kedua / 13 Februari 2018

PSMS Medan vs Persija Jakarta

Sriwijaya FC vs Bali United

(Bams, Foto; ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *