Pengurus STI Jakarta Gelar Peringatan HUT RI ke-74

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ketua Dewan Pembina Senam Tera Indonesia (STI) provinsi DKI Jakarta Hj.Juniwati Mascjhun Sofwan mengajak seluruh elemen atau komponen masyarakat mengingat jasa pahlawan bangsa saat merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia dari para penjajah. Ajakan tesebut disampaikan Juniwati saat bertindak selaku inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke-74 di Jakarta, Sabtu (17/8/2019) pagi.

Peringatan upacara dihadiri oleh hampir 100 peserta upacara yang merupakan Terawan Terawati provinsi Jakarta.

Juniwati mengatakan peringatan HUT RI ke-74 merupakan momen tepat bagi masyarakat untuk mengingat jasa-jasa para pahlawan yang telah mempertaruhkan jiwa dan raga demi merebut kemerdekaan Indonesia dari kolonial penjajahan.

“Keberanian para pahlawan harus dapat dijadikan inspirasi bagi generasi penerus bangsa yaitu optimisme hidup. Beri aku sepuluh pemuda maka akan kuguncangkan dunia seperti perkataan yang disampaikan founding father presiden pertama Indonesia, Soekarno, ” ujar Juniwati yang juga Ketua Dewan Pembina STI provinsi Provinsi Jambi itu

Juniwati mengakui STI sebagai organisasi kemasyarakatan bergerak di bidang olahraga, patut memperingatinya HUT Kemerdekaan RI dengan menggelar upacara untuk mengingat perjuangan para pahlawan bangsa dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Ini kalipertama merayakan HUT RI di sasana khusus Griya Al Iskandary, Jakarta Timur. Saya berharap tahun depan di sasana-sasana, kita juga bisa merayakan sendiri meski di lingkungan RW, karena kita adalah bagian komponen atau elemen bangsa ini, ” ujar senator Jambi itu.

Selain upacara, rangkaian peringatan HUT RI STI lainnya yakni digelar lomba joget balon, rebutan duduk kursi, dan pesan berantai.

Turut hadir Ketua Harian Pengurus Nasional STI Sujoko Dewo; Ketua Pengkot STI Jaktim Sudarminto; dan beberapa ketua dan anggota ranting STI DKI Jakarta.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *