Pembukaan Asian Games Berlangsung Megah dan Spektakuler

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Upacara pembukaan Asian Games 2018, yang akan digelar 18 Agustus mendatang dipastikan akan berlangsung meriah dan spektakuler. Tampilan panggung yang memiliki berat total 600 ton dan ukuran panjang 135 meter, lebar 30 meter, dan tinggi 26 meter, merupakan salah satu panggung terbesar dan tertinggi yang pernah ada dalam upacara pembukaan acara sejenis.

“Sesuai dengan arahan, kita telah melakukan efisiensi biaya untuk pelaksanaan Asian Games 2018. Namun untuk acara pembukaan Asian Games nanti dipastikan akan berlangsung meriah dan spektakuler,” ujar ketua INASGOC, Erick Thohir, Senin (9/7/2018).

Erick Thohir menjelaskan, selain panggung utama yang disebutnya spektakuler, banyak seniman dan tokoh industri hiburan terbaik Indonesia yang terlibat dalam acara pembukaan nanti. Seluruh komponen anak bangsa terbaik di bidang hiburan akan memberikan yang terbaik dalam acara pembukaan nanti.

“Harapan kami acara pembukaan Asian Games 2018 nanti menjadi yang tidak terlupakan untuk kita semua. Selain kemegahan panggung utama yang menjadi panggung terbesar yang pernah ada, juga akan ada rangkaian acara yang menunjukkan kekayaan alam, budaya dan musik Indonesia,” kata Erick Thohir.

Erick Thohir mengungkap semua rangkaian acara di pembukaan Asian Games nanti mengusung visi bangsa Indonesia menuju tahun 2030 dimana Indonesia menjadi kekuatan baru ekonomi dunia.

Diungkapkan Erick, upacara Pembukaan Asian Games 2018 yang akan diadakan pada 18 Agustus 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno akan menampilkan konsep keindahan alam dan keragaman budaya asli Indonesia.

Erick menambahkan Sebuah gunung yang indah ini diisi lebih dari 12.775 tanaman dan bunga, dengan luas lebih dari 1.350 meter persegi serta mengalir air terjun yang dialiri 140.000 liter air dan membentang 3.000 meter persegi rumput hijau yang mempercantik keindahannya.

“Konsep diatas diperkuat dengan tekhnologi proyektor dan pencahayaan yang akan membuat semuanya menjadi lebih Indah di lihat, “ ujar Erick.(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *