Oesman Sapta Tak Intervensi Proses Pemilihan Pimpinan DPD RI

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Ketua DPD RI Oesman Sapta menyatakan dirinya tak memiliki intervensi dalam proses pemilihan Ketua DPD RI periode 2019-2024 mendatang, karena proses pemilihan mutlak merupaka hak penuh anggota DPD RI terpilih. Namun dia berharap calon pemimpin DPD RI periode 2019-2024 nanti, tidak boleh memiliki “cedera” agar DPD RI sebagai lembaga tinggi negara tidak ikut “tercederai”.

“Kriterianya mencintai DPD, lantas loyal dan bukan orang-orang yang pernah cedera di DPD itu sendiri. Tak bisa orang yang telah cedera kemudian memimpin lembaga ini, nanti DPD yang cedera, ” kata Oesman Sapta dalam acara buka puasa bersama anggota DPD RI 2014-2019 dan anggota DPD RI terpilih periode 2019-2024, di kediamannya kawasan Kuningan, Jakarta, Selasa (28/5/2019) malam.

Oesman Sapta juga berpesan kepada senator terpilih bersikap cerdas dengan memilih pimpinan DPD RI karena uang, tapi memilih pemimpin yang benar-benar teruji. “Pilih pimpinan DPD dengan cara cerdas, bukan karena pengaruh, karena hebat, digosok atau pakai uang, ” katanya.

Turut hadir dalam acara buka puasa bersama, mantan Ketua MK Jimly Asshidiqie (Senator DKI Jakarta), mantan Ketua PSSI sekaligus Ketua MPW Pemuda Pancasila Jatim La Nyalla Mattaliti (Senator Jatim), Fadel Muhammad (Senator Gorontalo), Yorrys Raweyai (Senator Papua) dan Mahyudin (Senator Kaltim).(Bams)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *