Oesman Sapta: Kenaikan Harga Rokok Kurangi Jumlah Perokok Pemula

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta menyambut positif rencana kenaikan harga rokok, yang akan segera diberlakukan. Menurutnya rencana tersebut bisa membatasi kebiasaan anak remaja yang mulai mencoba-coba merokok.

“Anak-anak remaja yang mencoba memulai merokok akan berfikir ulang untuk membeli rokok, lantaran harganya yang semakin mahal. Apalagi bagi remaja dari golongan keluarga menengah. Dengan begitu diharapkan jumlah para perokok pemula akan berkurang, ” ujar Oesman Sapta kepada para wartawan di kediamannya, kawasan Kuningan Jakarta Selatan pada Minggu (21/8/2016) usai acara lomba jalan sehat dalam rangka HUT Kemerdekaan RI ke 71, di lingkungan kelurahan Kuningan Timur, Jakarta selatan.

Kenaikan harga rokok, kata OSO sudah semestinya terjadi. Apalagi selama ini harga rokok Indonesia di luar negeri sangat mahal. Dan hanya menguntungkan pedagang di luar negeri saja.

“Mereka untung sangat besar, dengan menjual rokok kita, karena itu sudah tepat kalau harga rokok kita ditingkatkan”, kata Oso menambahkan.

Kenaikan harga rokok, kata OSO harus berimbas pada petani tembakau. “Setelah harga rokok naik, semestinya harga tembakau juga ikut naik, sehingga petani bisa lebih diuntungkan, dan kesejahteraannya juga meningkat, ” ujarnya.

Meriah

Sedikitnya 2.000 warga Kelurahan Kuningan Timur mengikuti acara 17-an dengan berbagai lomba di antaranya sepeda hias, makan kerupuk, dan tarik tambang dengan hadiah barang-barang elektronik dan umroh.

Menanggapi ini, Oesman Sapta Odang mengungkapkan kebanggaannya dengan beragamnya peserta lomba mulai tetangga komplek, rumah perkampungan, hingga warga asing yang berdomisili setempat. “Kemeriahan acara ini menjafi alat pemersatu,” ujar Oso, yang sekaligus melakukan sosialisasi empat pilar kebangsaan yaitu : Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI.(EKJ)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *