Nur Azizah Tamhid Akan Mendatangi Davina

SUARAINDONEWS, Depok-Turun kewilayah daerah pemilihan, Anggota DPR RI Nur Azizah Tamhid B.A.,M.A akan mengunjungi seorang anak di Jalan Lembah Indah RT01 RW02 Kelurahan Krukut Kecamatan Limo, Davina (9 tahun) buah hati dari pasangan Yudi dan Wiwin mengidap penyakit Hidrosefalus (pembengkakan pada kepala).

“Tentunya ini mungkin bukan tanggung jawab saya tetapi dapil saya, nanti insyaallah saya akan lihat. Karena untuk wilayah Krukut saya belum kesana, baru wilayah Sukmajaya, Beji, Cimanggis, Tapos dan Cilodong. Kalo ga salah Limo, Cinere itu hari senin,” ujar Nur Azizah Tahmid kepada Suaraindonews usai gelar reses anggota DPR RI daerah pemilihan Jawa Barat VI Kota Bekasi dan Kota Depok masa persidangan II tahun sidang 2019-2020 di Saung Jatijajar Kecamatan Tapos pada Sabtu (07/02/2020).

Untuk penanganan Davina, dirinya belum bisa berbuat apa-apa dikarenakan baru mengetahui hal tersebut. Bahkan komunikasi dengan anggota DPRD Depok baru di wilayah Cimanggis.

“Terkait Depok, yang tadi saya sampaikan untuk komunikasi dengan anggota DPRD kota sudah ada. Salah satunya dengan dapil Cimanggis,” terangnya.

Sementara itu, ayahanda Davina, Yudi menuturkan bahwa keadaan Davina sejak dioperasi pada umur tiga bulan, sampai saat ini Davina tidak pernah mendapatkan perhatian dari Pemerintah Kota Depok.

“Waktu itu cuman dikasih pampers tiap bulan, keperluan dialah (Davina) itu dikasih. Tapi bantuan itu beberapa tahun belakangan ini distop, katanya Davina ini udah gak bisa dapat,” jelasnya.

Setelah itu, lanjutnya, Davina tidak pernah lagi mendapatkan perawatan medis lantaran terkendala pembiayaan.

“Yah mas, taulah kondisi saya, kalau pakai BPJS penanganannya kan lama, dulu pernah dicoba tapi prosesnya susah,” paparnya.

Dirinya amat sangat sedih dengan kondisi anaknya. Karena itu, ia berharap Pemkot Depok maupun para dermawan mau membantu penanganan Davina.

“Saya sangat berharap anak saya ini sembuh. Semoga Pemerintah Kota Depok maupun dermawan bisa membantu untuk kesembuhan Davina,” harapnya.

Ditempat yang berbeda, Kepala Dinas Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (DPAPMK) Kota Depok, Nessi Annisa Handari mengapresiasi kesigapan Kader Ramah Keluarga (KRK) yang telah mengantar dan menangani Davina yang mengidap penyakit Hidrosefalus (pembengkakan pada kepala).

Dirinya menuturkan bahwa tidak hanya Davina saja yang akan menerima perawatan lebih lanjut oleh pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Akan tetapi, orangtua Davina pun ikut menerima perawatan spikis yang selama ini dideritanya.

“Terimakasih kepada kader ramah keluarga yang sudah menangani dan membawa Davina ke RSUD. Lalu pihak RSUD menindaklanjuti dengan sangat cepat, mereka melakukan berbagai macam penanganan terhadap Davina dengan harapan kondisinya akan lebih stabil dan lebih baik lagi,” ujar Nessi Annisa Handari.

Dari pihak DPAPMK, lanjutnya, melihat secara menyeluruh pihaknya merasa ikut bertanggung jawab terhadap spikis orangtua dari Davina. Agar orangtua Davina lebih kuat dan siap dalam membina serta mendidik Davina.

“Kami akan datang untuk melakukan pendampingan khusus untuk orangtua Davina. Terutama terhadap ibunya yang sehari-hari mengurus Davina supaya tahu cara pengasuhan anak-anak penderita Hidrosefalus,” tandasnya. (Akhirudin/SIN).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *