Nikmat … dan Maknyusss … nya Kedai Ayam Gosong Ny.Frieta Depok

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Apa sih enaknya makan ayam yang di masak terlewat matang hingga gosong … eitttttsss … tunggu dulu !? Tapi ini bukan sembarang Ayam Gosong, ini Ayam Gosong Ny.Frieta yang kini permanen berlokasi di jalan Merdeka Raya, Abadi Jaya, Depok Timur Dalam.

 

Ayam Gosong Ny.Frieta, satu ini memang tampang saja seperti ayam gosong beneran, namun soal rasa gurih dan manisnya serta daging ayam yang empuk mak nyuss, tidak ada duanya. Apalagi dengan pilihan sambal pelengkap yang dapat kita pilih sendiri dengan rasa yang pas di lidah … akan semakin luarrrrr biasa nikmatnya.

Dan yang bikin penasaran, justeru resep Kedai Ayam Gosong Ny.Frieta Depok yang nikmat … dan maknyusss itu, boleh di bilang unik. Karena resepnya di dapat secara tidak sengaja di tahun 2007. Karena di desak oleh rasa lapar yang sangat, di tambah cuaca yang tidak bersahabat lantaran hujan yang deras.

Maka dengan bumbu dasar ayam goreng yang ada, lalu di racik dengan bumbu bumbu seadanya yang ada, walhasil terciptalah ‘rahasia bumbu Ayam Gosong Ny.Frieta’ … ahayyy … yang kemudian terus disempurnakan dan di kembangkan hingga kini. Berawal berlokasi di kawasan Cempaka Putih Jakarta Pusat, kemudian ke Tapos Cimanggis-Depok, lalu bergeser ke jalan Tole Iskandar Raya, Depok, hingga kemudian kini menempati lokasi yang lebih permanen di jalan Merdeka Raya, Abadijaya, Depok Timur Dalam.

Sebelum memakai brand Ayam Gosong Ny.Frieta Depok, menu ayam dengan bumbu yang unik dan nikmat ini, diujicobakan selama dua tahun di kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat (2007 – 2009) dengan omzet lebih dari 50 ekor per harinya. Lantaran disibukkan dengan kegiatan lainnya mulai dari Rias Pengantin, Wedding Organizer, Artis management, Event Organizer, hingga Promo Label musik dan Media Published, ayam yang di panggang diatas bara arang buatan Ny.Frieta pun sempat vakum.

Tapi teringat para sahabat yang kerap kangen dengan masakan ayam buatan Ny.Frieta, maka diputuskan untuk back to culinary, maka dari sanalah tergerak untuk menseriusi hadirnya home made Kedai Ayam Gosong Ny.Frieta Depok, pada Desember 2017 lalu, untuk para pecinta masak masakan ayam.

Dan brand Ayam Gosong Ny.Frieta merupakan sumbangsih buah fikir dari seorang sahabat, Bayu Aryanto yang sangat menggemari makan makanan serba ayam di tahun 2015, dan bersyukur kini legalitasnya sudah didaftarkan di Hak Kekayaan Intelektual, Kementerian Hukum dan HAM RI.

Tapi kali ini, home made Kedai Ayam Gosong Ny.Frieta Depok tidak lagi di masak dengan menggunakan arang, namun di masak dengan cara di goreng dengan menggunakan minyak goreng sehat. Tapi soal rasa … tetap di jamin keasliannya … nikmattt … gurihhh … dan makinnn makkknyusssss …

Kedai Ayam Gosong Ny.Frieta Depok pun tak ketinggalan untuk menyuguhkan menu lain favorit pengunjung yakni Ayam Geprek dan Ceker Legit serta tentunya Sambel Korek yang mantabzzz. Disamping menu tambahan yang khas Tempe dan Tahu Goreng, Kol Goreng atau biasa, serta tentunya Mentimun Segarnya.

Sebagai kedai yang milinealis, Kedai Ayam Gosong Ny.Frieta Depok pun kini bekerjasama dengan sistem layanan online melalui aplikasi GOFOOD, OVO maupun AKULAKU, untuk melayani kepuasan pelanggan dalam bertransaksi.

Jadi jangan ragu untuk mampir mencicipi Kedai Ayam Gosong khas Ny.Frieta Depok di jalan Merdeka, Abadijaya, Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16417.
Titik kordinat -6,3963902, 106,8508045 atau silakan kunjungi tayangan link KUBILER Citarasa di https://youtu.be/iHpx2VUNpA8.

( pung; foto dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *