MINI Indonesia Virtual Launch MINI GT Edition MINI 1275 GT di Era Modern, Terbatas 30 unit dan Eksklusif

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Terinspirasi dari Mini 1275 GT, MINI Indonesia memperkenalkan MINI GT Edition produk secara digital dengan sesi foto virtual. Dan hanya tersedia 30 unit saja dan untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020 di (https://cp.mini.co.id/mini-gt-edition/). MINI edisi spesial ini merupakan kombinasi dari platform MINI 3 Door Cooper S, sejarah panjang MINI 1275 GT dan pengalaman sporty “Go-kart” khas brand MINI.

MINI GT Edition terbaru sangat ideal untuk pelanggan yang mencari kendaraan premium kompak unik yang dibarengi dengan sensasi mengemudi yang seru. Edisi terbatas eksklusif ini, dengan tersedia 30 unit, ditujukan untuk mereka yang ingin tampil beda, tersedia untuk pre-order online mulai 22 Juni 2020.

MINI GT Edition terbaru hadir dengan MINI 4 Years Unlimited Mileage Warranty dengan Free Scheduled Service, 5 Years MINI Service Inclusive dan 2 Years BMW Group Tyre Coverage. Harga off-the-road adalah Rp. 840.000.000,- dan akan tersedia mulai 22 Juni via online atau di semua MINI Indonesia Authorized Dealers.

MINI GT Edition gabungkan elemen-elemen kesuksesan pendahulunya, yang kemudian ditingkatkan lagi dengan kombinasikan nuansa sporty dan eksklusivitas. Hanya tersedia dalam versi MINI 3 Door, edisi spesial ini merupakan pengingat akan sejarah dan cerita brand MINI yang sangat diapresiasi oleh para fans MINI.

“Visi MINI di balik Virtual Launch hari ini adalah mengarahkan fokus pelanggan ke MINI 3 Door. MINI juga rayakan sejarah sensasi sporty dari brand ikonik ini, mengingat banyak sekali penggemar sports car yang sangat tertarik pada brand MINI. Edisi terbatas ini menonjol dengan adanya desain eksterior stiker decal yang sangat menarik, lampu LED tambahan, trim Piano Black, tutup tangki bahan bakar dan gagang pintu yang istimewa, yang semuanya menekankan karakter sporty edisi ini. Bahkan dalam keadaan gelap sekalipun, proyektor LED di bagian pintu dan Illuminated Door Sill memancarkan huruf “GT” ketika pintu terbuka. Sementara itu, desain eksterior yang detil, lengkapi sensasi go-kart dari MINI 3 Door dan menambah citra sportynya,” tutur Kidd Yam, Head of MINI Asia.

Baik di dalam maupun di luar, MINI GT Edition pancarkan eksklusivitasnya pada bagian eksteriornya. Fitur edisi terbatas ini termasuk John Cooper Works Aerodynamic Kit, Roda 17” John Cooper Works Track Spoke dengan Run-Flat Tyres.

GT Edition Decal Eksklusif seperti pada kap, skirt depan, spoiler belakang, bagian samping dan belakang; Scuttle Samping GT Edition, Lampu Depan LED Tambahan, Door handle dalam Piano Black, Trim Lampu Depan dan Belakang Piano Black, Penutup Tangki Bahan Bakar Piano Black serta Grille Piano Black.

Sedangkan warna Bodi Eksterior tersedia dalam kombinasi antara lain Midnight Black dengan Melting Silver Roof dan Mirror Caps; Chili Red dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps; dan White Silver dengan Jet Black Roof dan Mirror Caps.

Untuk di bagian interior, terdapat 3D Printed GT Edition Interior Surface serta LED Door Sill yang tampilkan huruf “GT”. Dua huruf ini juga diproyeksikan ke lantai dalam bentuk logo ketika pintu terbuka dengan GT Edition Logo Projector.

Perlu dicatat pula, semua gen MINI GT Edition berasal dari leluhurnya, Mini1275 GT. Beberapa elemen, seperti John Cooper Works Aerodynamic Kit dan Roda 17″ John Cooper Works Track Spoke, memberi penghormatan istimewa kepada salah satu ikon brand sporty ini. Di kokpit, pelapis kulit John Cooper Works Dinamica Leather memastikan kenyamanan ekstra bagi pengguna.

MINI GT Edition hadir dalam varian Cooper S dan mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo yang menghasilkan 192 hp dan torsi 280Nm. Kendaraan ini dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 6.7 detik dan memiliki kecepatan puncak 235 km/jam. Mesin ini dipasangkan dengan Transmisi Otomatis 7-Percepatan Dual Clutch Sports yang memungkinkan perpindahan transmisi yang cepat dan nyaman serta efisiensi bahan bakar yang dioptimalkan.

Lebih dari itu, sistem kontrol elektroniknya dari transmisi 7-percepatan dual clutch tersebut tawarkan berbagai fungsi progresif untuk tingkatkan efisiensi, termasuk penggunaan fungsi start/stop mesin untuk mengurangi konsumsi bahan bakar yang tidak diperlukan saat pengemudi berhenti.

Terlebih lagi, fungsi coasting juga tersedia dalam mode berkendara MID dan GREEN, di mana drivetrain dilepas begitu pengemudi mengangkat kaki dari pedal akselerator. Hal ini memungkinkan MINI untuk berjalan pada kecepatan idling – bebas dari efek pengereman mesin apapun dengan konsumsi bahan bakar minimum.

Teknologi Apple CarPlay memudahkan pengemudi untuk menghubungkan iPhone mereka dengan display, kontrol, dan speaker MINI. Dengan cara ini, pengemudi dapat mengontrol fungsi utama iPhone dengan menggunakan kontrol MINI atau kontrol suara Siri. Dengan CarPlay, berbagai aplikasi iPhone dapat digunakan sesuai keinginan di dalam kendaraan. Panggilan telepon, mendengarkan musik, meminta deskripsi rute, minta pesan teks yang masuk dibaca, mengirim pesan teks, dan masih banyak lagi.

Oleh karenanya, dalam masa pandemi COVID-19, MINI menawarkan serangkaian layanan ekstra untuk para pelanggan di Indonesia. Layanan terbaik ini termasuk home service dan penjemputan kendaraan, Online Technical Updates, layanan sanitasi bebas biaya untuk setiap pengiriman unit baru, test drive, dan kendaraan yang diperbaiki di service center resmi MINI.

Prosedur operasi standar baru ini sekaligus untuk memastikan kendaraan MINI pelanggan selalu dalam kondisi terbaiknya, sehingga para pengguna dapat bebas dari kekhawatiran. Sedangkan info seperti spesifikasi MINI, harga, dan janji untuk servis kendaraan MINI, dapat merujuk ke informasi di MINI Contact Center, yang tersedia di WhatsApp +6285288886269, telepon + 6221-29279677 atau email di contact.id@mini.com”. Atau Informasi lebih lanjut tentang MINI GT Edition baru dapat ditemukan di www.mini.co.id.

(tjo; foto dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *