Michelle Victoria Alriani Dinobatkan Miss Earth Indonesia 2017

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Attitude, Knowledge and Empathy (Sikap prilaku, Pengetahuan dan rasa Empati) menjadi kriteria utama dalam menobatkan Miss Earth Indonesia, yang tahun 2017 ini dipercayakan kepada Michelle Victoria Alriani.

Bertempat di gedung DR. Soedjarwo, Manggala Wanabhakti, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jakarta, ke-30 Grand Finalis Miss Earth Indonesia yang telah melalui proses seleksi dan karantina yang cukup ketat. Di seleksi kembali menjadi 10 besar finalis, lalu di lanjutkan menjadi 5 besar finalis Miss Earth Indonesia 2017. Dan akhirnya menetapkan finalis Michelle Victoria Alriani sebagai Miss Earth Indonesia 2017.

Michelle Victoria Alriani, perempuan kelahiran Bandung, 20 April 1997 merupakan mahasisiwi Fakultas Hukum IUP UGM 2015 yang fasih berbicara dalam 4 bahasa yaitu, Inggris, Perancis, Jepang dan Indonesia, merasa surprise atas terpilih dirinya. Dan dengan terpilihnya sebagai Miss Earth Indonesia ini dirinya akan terus bekerja keras menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus peduli pada lingkungannya, baik sebagai Putri Bumi Indonesia maupun melalui Yayasan yang akan didirikannya.

Perhelatan Miss Earth Indonesia yang telah berlangsung ke-5 kalinya ini, semakin menunjukan bahwa butuh kerjasama yang kuat dan berkesinambungan antara Yayasan El. JOHN Indonesia dengan pemerintah dan segenap masyarakat untuk terus peduli dan mengambil bagian dalam menangani masalah lingkungan hidup di sekitar kita.

“Sebagai Ketua Umum Yayasan EL JOHN Indonesia yang telah menyelenggarakan Miss Earth Indonesia ini, menyampaikan rasa hormat dan terima kasih Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Dr. Ir. Siti Nurbaya Bakar, M.Sc, yang bersedia sebagai Ketua Juri Kehormatan, dan kepada para Dewan Juri lainnya yang telah bekerja keras dengan penuh dedikasi sehingga tahapan proses penjurian telah berjaIan dengan Iancar,” jelas Johnie Sugiarto.

Dan para Miss Earth Indonesia 2017 yang telah terseleksi melalui proses karantina mulai 8-20 Juli, dan teIah di berikan pembekalan IebIh dari 30 kelas dengan berbagai isu lingkungan dan kepribadian, dimana semuanya tergabung dalam El. JOHN Pageants, diharapkan dapat memberikan kontribusl yang Iebih besar bagi masyarakat dan bisa terus mendukung program-program pemerintah dalam masalah Iingkungn dalam negeri maupun lsu-Isu hangat di dunia InternasIonal.

Di era digital seperti sekarang ini, semua isu tentu harus ditangani dengan cepat dan transparan, maka tugas para putrI-putri yang cantik dan cerdas se rta bertanggung jawab darI EL JOHN Pageants Ini siap bersama-sama dengan pemerintah, masyarakat, dan media untuk mengambil bagian mengatasi isu-isu tersebut dengan kerja nyata, tambah Johnie.

Miss Earth Indonesia pertama sekali diadakan oleh Yayasan El John Indonesia tahun 2013 pemenangnya Nita Sofiani, Annisa Ananda Nusyirwan Miss Earth Indonesia 2014, Belina Pritasari Miss Earth Indonesia 2015, Luisa Andrea Miss Earth Indonesia 2016 dan Michelle Victoria Alriani Miss Earth Indonesia 2017.

Dan untuk Top 5 Miss Earth Indonesia menyandang pula gelar Miss Indonesia Earth (Putri Bumi Indonesia), Michelle Victoria Alriani; Miss Indonesia Earth – Air (Putri Udara Indonesia), Alicia Beverly Weley; Miss Indonesia Earth – Water (Putri Air Indonesia), Marsha Emilia Pical; Miss Indonesia Earth – Fire (Putri Api Indonesia), Rita Nurmaliza; dan Miss Indonesia Earth – Eco-tourism (Putri Pariwisata Alam Indonesia), Lisa Dwi Wahyuningsih.

Adapun Mahkota yang disandang Miss Earth Indonesia merupakan karya Alston Stephanus selaku Creative Director dari Alston Stephanus Accessories, sebagai designer resmi mahkota tersebut. Desain pada bagian depan mahkota menyerupai tempurung kura-kura ini, diharapkan dapat menjadi pelindung dan menunjang penampilan Miss Earth Indonesia yang terpilih keajang International yaitu Miss Earth di Filipina.

(tjo; foto ist

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *