‘Mengapa Harus Bertemu’ Jadi Bukti Dr. Eklendro Senduk Spesialis Kecantikan Miliki Kemampuan Profesional Bermusik dan Bernyanyi

SUARAINDONEWS.COM, Jakarta-Tidak sekedar Ngefans semata, ternyata dr.Eklendro Senduk, dokter spesialis kecantikan ini, mampu membuktikan memiliki kemampuan bermusik dan bernyanyi selayaknya seorang penyanyi profesional. Apalagi Badai Kerispatih sang idolanya tersebut adalah seorang pencipta lagu profesional dengan kurasinya yang sangat tinggi kepada orang yang akan membawakan lagunya itu. Dan terbukti lagu bertajuk ‘Mengapa Harus Bertemu’ karya Badai Keruspatih dapat ditaklukannya.

“Sebagai musisi siapapun yang mencintai dunia musik dan dunia menyanyi asalkan dia punya kredibilitas dalam bidang itu, saya akan percayakan lagu saya. Jadi tak sekedar hanya bisnisnya sama-sama menguntungkan saja. Tapi terpenting orangnya bisa melakukan dengan baik sesuai akurasi ketat saya. Tetapi kalau ada orang yang memiliki kemauan dan kemampuan seperti dokter ini, menurut saya wajib di fasilitasi,” ungkap Badai saat didampingi dr.Eklendro Senduk Dipl.AAAM,MKes, seusai meresmikan klinik kecantikan terbarunya di 4th Floor Plaza Indonesia, Jakarta (19/11), Ekcle’s Clinic ‘One Stop Korea Aesthetic and Laser Solution.

Dalam mendirect Dr. Eklendro Senduk, lanjut Badai, dirinya menggunakan vokal director, meski tetap Badai berada di studio ketika sang dokter rekaman take vokalnya. Dan hebatnya, Dr. Eklendro Senduk cepat menangkap apa yang menjadi arahannya.

“Dokter Eklendro benar-benar take vokalnya tidak pakai edit-editan segala macam. Kalau merapikan pasti semua penyanyi rekaman juga melakukannya. Tapi pak dokter ini benar-benar take vokal dan merasakan panasnya ruangan itu seperti apa. Mungkin saat di directnya lebih cape take vokal di studio dari pada merapikan wajah di klinik … ha … ha…ha …,” ujar Badai Kerispatih lagi.

Dan diakui dr.Eklendro Senduk menyanyi adalah sebuah hobby baginya karena sejak kecil kerap mengikuti sejumlah festival maupun lomba menyanyi. Dirinya pun sangat menikmati prosesnya dalam penggarapan single ini. Bulan lalu kami bertemu Badai, lalu ngejam bareng. Mungkin dia suka dengan karakter suara saya, lalu dibikinkan single, lalu rekaman dan bikin video klip, prosesnya semua berjalan dengan cepat dan tanpa halangan.

“Jadi seminggu itu full prosesnya. Rekaman hanya satu hari, syuting video klip hanya satu hari. Badai itu sangat perfect. Bayangkan dari dua lagu yang dipilihnya waktu nge-jam bareng. Saat lagu Mengapa Harus Bertemu ini dinyanyikan, Badai langsung memilihkannya. Alhasil lagu yang kedua yang sudah disiapkan nggak sempat lagi dinyanyikan,” jelas dr. Eklendro Senduk.

Mengapa Harus Bertemu, lagu ini karena lebih menyayat hati. Bahkan ada yang bilang lagu ini dari lirik seperti pengalaman pribadi dan sebagainya. Tetapi sejauh ini tidak dan bukan pengalaman pribadi, karena kemarin kan di berikan beberapa materi lagu dan justeru Mengapa Harus Bertemu menjadi pilihan. Lantaran lagu ini cocok dan pas saja buat dirinya, ujar dr.Eklendro lagi.

Yang pasti lagu karya Badai Kerispatih lagu lagu tentang cinta yang menyayat-menyayat hati. Dan ‘Mengapa Harus Bertemu’ sesungguhnya menggambarkan perjalanan cinta yang dialami dan dipertanyakan banyak orang. Yakni kalau cinta mengapa harus bertemu kamu sih ? Dan kalau harus putus atau berakhir, mengapa juga harus bertemu kamu, mengapa tidak bertemu yang lain saja? Jadi message atau pesannya seperti patah hati.

“Saya tidak pernah berfikir kalau lagu ciptaan saya dibawakan oleh seseorang yang bukan backgroundnya penyanyi akan menjatuhkan nama saya, walaupun saya sudah banyak menciptakan lagu yang hit. Karena bagi saya musisi itu harus punya karya yang harus dan bisa dinyanyikan oleh banyak lapisan, kalau hanya memikirkan harus menguntungkan buat saya, itu adalah pemikiran yang terlalu sempit,” tegas Badai.

Ini adalah kolaborasi pertama dengan dr.Eklendro Senduk, tambahnya, dan ini juga kolaborasi pertama dengan seorang praktisi medis. Kebetulan dokter ini sangat menyukai karya-karya musiknya, yang galau-galau seperti itu. Kemudian kami bercerita tipis-tipis apa yang mau dituju dari lagunya dan terus apa pesan dari lagu itu. Kemudian berjalan prosesnya, tidak memakan waktu lama, singkat banget. Bulan lalu ketemu, ngejam sekali, lalu rekaman.

Bagi dr.Eklendro Senduk jauh sebelumnya dirinya sangat menginginkan menjadi seorang penyanyi profesional, tapi juga seorang dokter. Namun dalam perjalanannya menjadi dokter duluan, kemudian terus berkembang bisnis kedokterannya dan puji Tuhan sampai lupa dengan keinginan menjadi penyanyi profesional. Dan kemudian bertemu Badai Kerispatih sang idola, yang akhirnya
keinginan menjadi penyanyi profesional kembali lagi. Dreams come true.

“Bertemu dengan Badai dan menyanyi lagi, itu memang ssesuatu. Karena otak kanan dan kiri kan harus balance atau seimbang. Dalam artian entertain dan akademis harus balance. Dan sebagai pendatang baru di blantika musik Indonesia, semua urusan penggarapan musik diserahkan seluruhnya kepada Badai. Saat ini memang baru 1 lagu dan dijadikan single, kedepannya nanti akan ada beberapa lagu yang segera dirilis kembali. Semoga lagu ini dapat diterima oleh masyarakat musik Indonesia,” pungkas dr.Eklendro Senduk Dipl.AAAM,MKes.

(tjo; foto dok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *