Mc Laren 720S Menangkan Kategori Best of the Best dari Red Dot Design Awards 2018

AUTOINDONEWS.COM, Jakarta-Mc Laren 720S memenangkan penghargaan sebagai desain terbaik Red Dot untuk yang kedua kalinya setelah 570S Coupé pada tahun 2016, hal ini tentunya menambah deretan piala dengan memenangkan kategori Best of the Best dari Red Dot Design Awards 2018.

McLaren untuk kedua kalinya dianugerahi penghargaan mobil dengan kualitas design yang luar biasa, sebelumnya, McLaren 570S Coupé juga mendapatkan penghargaan yang serupa pada tahun 2016. Selain itu keunggulan teknisnya pun disorot pada Car of the Year award 2018 oleh Vehicle Dynamics International.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami bahwa McLaren 720S diakui sebagai the Best of the Best oleh juri Red Dot Awards, McLaren selalu berani dalam mengambil langkah untuk lebih maju dan 720S merupakan wujud dari budaya yang inovatif. Sejumlah penghargaan desain, produk dan mesin yang diraih oleh mobil ini merupakan bukti nyata dari tim di Woking dan menyoroti daya tarik dari kendaraan yang luar biasa ini.” ujar Rob Melville, Direktur Desain McLaren Automotive dalam siaran persnya.

Pujian juga datang dari media dan orang-orang berpengaruh di berbagai penjuru dunia seperti BBC TopGear Magazine, Car Magazine, EVO, Road & Track, Car and Driver, Motor Trend dan Automobile Magazines. Generasi kedua dari Super Series ini merupakan interprestasi dari bahasa design McLaren, dengan tetap berdedikasi terhadap prinsip aerodinamis dan terpilih oleh 40 juri internasional sebagai perpaduan yang inovatif antara estetika dan fungsi.

Sementara kriteria dari salah satu kompetisi desain terbesar di dunia, meliputi inovasi, fungsi, kualitas formal, ergonomi dan daya tahan. 6.300 produk dari 59 negara berlomba-lomba memperebutkan gelar ultimate Red Dot 2018, dan hanya 1% yang berhasil meraih gelar sebagai Best of the Best.

Mc Laren 720S juga dianugerahi penghargaan Car of the Year pada Vehicle Dynamics International Awards 2018, yang berhasil merebut hati para juri dengan inovasi pada mesin yang sangat terperinci, terobosan dinamis, dan performance yang memukau.

Memenangkan berbagai penghargaan dalam bidang desain dan mesin membuktikan integritas dari generasi kedua Super Series dan mencerminkan kualitas McLaren yang berpegang teguh pada etos desain “bentuk mengikuti fungsi”.

Sejak diperkenalkan pada International Geneva Motor Show tahun 2017, McLaren 720S mendapatkan banyak pujian dari berbagai penjuru dunia dan ulasan dengan nilai sempurna dari orang-orang berpengaruh, serta media lifestyle dan motoring yang dibaca seluruh dunia.

Di Inggris sendiri, McLaren 720S dianugerahi EVO Car of the Year 2017, BBC TopGear Magazine Supercar of the Year 2017, BBC TopGear Magazine Performance Car of the Year 2017 dan CAR Magazine Performance Car of the Year 2017.
Diterima dengan baik di pasar global, terutama Amerika Utara, berbagai penghargaan pun diraih, seperti memenangkan Road & Track 2018 Performance Car of the Year award, dinominasikan sebagai Automobile All Star, terpilih untuk Car and Driver Magazine Editor’s choice, menjadi Du Pont Registry’s 2018 Car of the Year dan juga mobil tercepat yang pernah diuji oleh Motor Trend di fasilitas uji mereka di Willow S.(Koes)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Masukan angka : *